Marshmallow Dilaporkan Bikin Samsung Galaxy Bermasalah

Kompas.com - 09/06/2016, 14:33 WIB
Patung Android Marshmallow di kantor pusat Google, Mountain View, California. Wicak Hidayat/KompasTeknoPatung Android Marshmallow di kantor pusat Google, Mountain View, California.
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Pembaruan software Android 6.0 Marshmallow untuk sejumlah smartphone Galaxy dari Samsung kemungkinan mengandung masalah yang bisa membuat pengguna "terkunci" dan tidak bisa mengakses ponselnya.

Dirangkum KompasTekno dari SlashGear, Kamis (9/6/2016), sejumah laporan yang diunggah ke sejumlah forum online, seperti XDA Developer dan Reddit, menyebutkan bahwa update Marshmallow membuat perangkat Samsung menolak sidik jari atau password pengguna.

Model-model ponsel Samsung yang terdampak antara lain Galaxy Note 4, Galaxy Note 5, Galaxy S5, Galaxy S6/Edge/Edge Plus, serta Galaxy S7/Edge.

Menurut informasi terbaru, masalah ini bukan hanya terjadi pada ponsel Samsung, tetapi juga merek lain.

Lalu, apa yang bisa dilakukan apabila telanjur menghadapi problem yang bersangkutan?

Ada solusi yang sederhana, yakni dengan mengunjungi  situs FindMyMobile.Samsung.com, mengunci perangkat secara remote, lalu melakukan unlock.

Apabila belum melakukan update, maka pengguna dianjurkan supaya menghapus passcode atau fingerprint lock terlebih dahulu. Masalah pun dengannya bisa dihindari.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber SlashGear
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.