Diperbarui, Snapchat Bikin Pengguna Rajin Baca Berita

Kompas.com - 09/06/2016, 17:56 WIB
Snapchat dirombak, fitur Discover lebih mendominasi. SnapchatSnapchat dirombak, fitur Discover lebih mendominasi.
|
EditorDeliusno

KOMPAS.comSnapchat tampaknya benar-benar ingin mengukuhkan diri sebagai media sosial sekaligus pengepul berita yang informatif. Hal tersebut terlihat dari update terbaru aplikasi di Android dan iOS.

Dalam update terbaru ini, Snapchat telah menghadirkan fitur subscribe. Pengguna bisa memanfaatkan fitur itu agar tak ada konten yang terlewatkan. Setelah subscribe, pengguna seakan berteman dengan sang media.

Jadi, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Mashable, Kamis (9/6/2016), semua konten media itu tak cuma bisa diakses di Discover, namun juga di daftar Story teman.

Dengan begitu, sembari melihat aktivitas sehari-hari teman, pengguna juga tak akan ketinggalan berita terbaru.

Selain itu, fitur Discover yang sebelumnya hanya menampilkan butir-butir ikon media rekanan Snapchat, kini tampil unjuk gigi.

Desainnya mengusung konsep magazine. Pengguna bisa melihat headline tiap-tiap media sebelum membukanya.

Melalui dua cara tersebut, Snapchat seakan ingin membuat penggunanya rajin membaca berita.

Punya tampilan baru

Dalam pembaruan ini, Snapchat merombak antarmuka aplikasinya. Di laman utama, tampilan ikon-ikon di bawah layar sedikit dipermak agar terkesan lebih segar. Namun, tak ada fitur baru yang ditambahkan.

Saat menggulir layar ke kanan, barulah tampak perubahan yang signifikan. Porsi untuk fitur Discover dan Live tampil dominan.

Keduanya lebih menarik secara visual. Porsi Live bahkan mengambil sekitar 50 persen dari keseluruhan layar.

Pembaruan ini mulai berlaku secara perlahan pada awal pekan ini. Bagi Anda yang ingin menjajalnya, pastikan aplikasi Snapchat sudah diperbarui ke versi teranyar lewat Google Play Store dan Apple App Store.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Mashable

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X