Lenovo Luncurkan Smartphone Modular, Moto Z dan Moto Z Force

Kompas.com - 10/06/2016, 06:16 WIB
Lenovo meluncurkan dua ponsel Android Moto Z dan Moto Z Force dengan fitur modul lepas pasang di ajang Tech World 2016 yang digelar di San Francisco, AS, Kamis (9/6/2016). Reska K. Nistanto/Kompas.comLenovo meluncurkan dua ponsel Android Moto Z dan Moto Z Force dengan fitur modul lepas pasang di ajang Tech World 2016 yang digelar di San Francisco, AS, Kamis (9/6/2016).
|
EditorReza Wahyudi

SAN FRANCISCO, KOMPAS.com - Lenovo meluncurkan dua ponsel Android, Moto Z dan Moto Z Force di ajang Tech World 2016 di San Francisco, AS, Kamis (9/6/2016). Yang istimewa dari kedua ponsel Android ini adalah dapat ditempelkan dengan komponen modular, Moto Mods.

Berbeda dengan ponsel modular keluaran LG untuk seri G5, ponsel modular Lenovo memiliki bagian lepas pasang pada bagian punggung dengan metode snap, alih-alih slot di bagian bawah seperti yang dipakai LG.

Perangkat modularnya pun hampir seukuran ponsel dan dihubungkan oleh 16 "magical dots" yang terletak di punggung bawah ponsel, dan dibantu oleh magnet agar tetap melekat.

Reska K. Nistanto/Kompas.com Komponen modular MotoMods untuk ponsel Androdi Moto Z.

"Idenya adalah membuat ponsel bisa berubah dalam sekejap, ponsel Anda bisa berubah menjadi apa saja, seperti sulap," ujar CEO Lenovo, Yang Yuanqing di atas panggung acara yang digelar di Masonic Center, San Francisco.

Moto Z dengan tebal body hanya 5,2 mm ini memiliki spesifikasi layar 5,5 inci, prosesor Qualcomm Snapdragon 820, RAM 4 GB, dan memori penyimpanan data 32 GB atau 64 GB. Baterainya dengan kapasitas 2.600 mAH diklaim mampu bertahan 30 jam dan dilengkapi fitur turbo charging.

Menggunakan charger bernama TurboPower 15, perangkat ini bisa hidup selama 8 jam hanya dengan pengisian daya selama 15 menit.

Sean Chau, SVP Soft Engineering Motorola mengatakan, baterai Moto Z bisa diisi ulang sebanyak 50 persen hanya dalam 20 menit.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kamera utamanya memiliki resolusi 13 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel dengan lensa wide-angle. Kamera dari Moto Z ini dilengkapi dengan sistem stabilisasi optik dan autofokus laser untuk pengambilan gambar yang stabil dan fokus cepat.

Moto Z Force

Untuk Moto Z Force, spesifikasi hardware-nya hampir mirip. Berbeda pada ketebalan ponsel, yaitu 6,99 mm, baterai yang lebih besar, 3.500 mAH, dan resolusi kamera utama yang lebih besar, 21 MP.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.