Kompas.com - 10/06/2016, 07:52 WIB
Lenovo meluncurkan dua ponsel Android Moto Z dan Moto Z Force dengan fitur modul lepas pasang di ajang Tech World 2016 yang digelar di San Francisco, AS, Kamis (9/6/2016). Reska K. Nistanto/Kompas.comLenovo meluncurkan dua ponsel Android Moto Z dan Moto Z Force dengan fitur modul lepas pasang di ajang Tech World 2016 yang digelar di San Francisco, AS, Kamis (9/6/2016).
|
EditorDeliusno

SAN FRANCISCO, KOMPAS.com - Motorola secara resmi merilis ponsel modularnya, Moto Z di ajang Lenovo Tech World 2016 di San Francisco, AS, Kamis (9/6/2016). Akankah ponsel "lepas-pasang" itu bakal mulai dijual di Indonesia?

Dillon Ye, Vice President Smartphone Business Lead Asia Pacific Lenovo saat dijumpai wartawan Kompas.com Reska K Nistanto seusai acara peluncuran Moto Z di The Masonic Center, San Francisco memastikan bahwa Motorola Moto Z akan dijual di Indonesia.

"September menjadi titik awal kami merilis Moto Z ke seluruh dunia, untuk Indonesia mungkin akan butuh waktu lebih lama," kata Dillon.

Waktu yang sedikit lebih lama dibanding negara-negara di Asia Pasifik lainnya itu dibutuhkan Motorola karena mereka harus menyiapkan fasilitas manufakturnya di Indonesia.

Dengan kata lain, Dillon mengonfirmasi bahwa Moto Z akan dirakit di Indonesia dan memiliki kemampuan 4G.

Reska K Nistanto/Kompas.com Dillon Ye, Vice President Smartphone Business Lead Asia Pacific Lenovo saat memberikan keterangan, Kamis (9/6/2016)

Seperti diketahui, pemerintah memberlakukan aturan tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) 20 persen untuk ponsel-ponsel 4G yang akan dijual di Indonesia, atau merakitnya di dalam negeri.

Kemungkinan besar, fasilitas perakitan Moto Z akan menumpang fasilitas perakitan ponsel 4G Lenovo.

"Kami sudah punya pabrik di Indonesia, semua ponsel 4G sudah dibikin di sana, bahkan kami menjadi salah satu yang pertama membangun fasilitas perakitan itu," ujarnya.

"Kami sudah ada rencana untuk merakit Moto Z secara lokal (di Indonesia)," imbuh Dillon.

Dillon juga belum mau berkomentar saat ditanya berapa harga jual Moto Z yang direkomendasikan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.