Lenovo Pamer Gelang dan Tablet Android Layar Lipat

Kompas.com - 10/06/2016, 13:30 WIB
Lenovo pamerkan ponsel layar lipat CPlus yang bisa ditekuk dan berubah menjadi semacam gelang pintar. Reska K. Nistanto/KOMPAS.comLenovo pamerkan ponsel layar lipat CPlus yang bisa ditekuk dan berubah menjadi semacam gelang pintar.
|
EditorDeliusno

SAN FRANCISCO, KOMPAS.com - Selain mengumumkan deretan produk-produk baru, Lenovo juga menjadikan ajang tahunan Tech World 2016 untuk memamerkan produk-produk hasil riset dan inovasinya di bidang teknologi mobile.

Jika di gelaran Tech World sebelumnya Lenovo pernah menampilkan smartwatch dengan layar sekunder tambahan yang diberi nama Magic View dan ponsel dengan keyboard hologram yang diproyeksi, maka inovasi yang dipamerkan di Tech World 2016 ini tidak kalah menarik.

Lenovo memamerkan teknologi layar lipat yang diberi nama Flexible Tech. Layar tersebut disematkan di produk purwarupa tablet Folio dan gelang pintar CPlus.

Baca: Resmi, Lenovo Phab2 Pro Jadi Smartphone Tango Pertama di Dunia

Tablet/ponsel Folio

Reska K. Nistanto/KOMPAS.com Perant layar lipat Folio buatan Lenovo yang bisa dilipat dan berubah fungsi menjadi ponsel atau tablet.

Folio, menurut Chief Technological Officer Lenovo, Peter Hortensius didesain agar pengguna bisa melipatnya ke arah mana saja, baik ke dalam atau luar.

Industri banyak membicarakan tentang teknologi layar lipat (foldable display). Namun pendekatannya selama ini adalah mereka melipatnya ke dalam, Lenovo memiliki pendekatan lain, yakni melipatnya ke luar. Sehingga permukaan yang nampak adalah layar utamanya, bukan logam casing ponselnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Alasan orang menginginkan layar agar lebih besar atau lebih kecil adalah karena mereka ingin memakainya, suatu waktu ingin ponsel, di waktu lainnya ingin fungsi tablet," kata Hortensius.

Dengan demikian, Lenovo seolah menantang pendekatan vendor-vendor lain yang juga memperkenalkan teknologi layar lipat. Lenovo di satu sisi memiliki pendekatan layar yang bisa dipakai kapan saja, sementara vendor lain memilih untuk melindungi layar.

Folio bisa berubah dari ponsel 5,5 inci menjadi tablet ukuran layar 7,8 inci dengan melipat layarnya ke luar dan bisa dibentuk dalam sudut sembarang. Resolusi maksimal layarnya adalah 1920 x 1440 piksel.

Halaman:
Baca tentang


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.