Sony Pastikan Kehadiran PlayStation 4 Versi "Upgrade"

Kompas.com - 11/06/2016, 08:43 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Setelah rumornya sempat beredar selama beberapa waktu, seorang eksekutif Sony akhirnya membenarkan kabar soal rencana perusahaan itu merilis konsol game PlayStation 4 (PS4) versi upgrade.

Berkode nama “Neo”, konsol baru ini dirancang memiliki tenaga lebih besar agar mampu menjalankan konten 4K -baik game maupun video- dengan lancar. Tapi detail upgrade spesifikasinya masih belum diungkapkan.

“(PS4 Neo) Akan melengkapi PS4 standar,” ujar sang eksekutif, CEO Sony Interactive Entertainment Andrew House, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari TechSpot, Sabtu (11/6/2016).

“Kami akan menjual kedua versi (PS4 standar dan PS4 Neo) selama siklus mereka di pasaran,” tambah House. Dia mengatakan banderol PS4 Neo bakal lebih mahal dibandingkan PS4 standar, tapi tak merinci harga persisnya.

PS4 Neo bakal mendukung “semua atau sebagian besar” game PS4 standar, serta bisa digunakan dengan headset virtual reality PlayStation yang rencananya juga akan dirilis di kemudian hari.

Sayangnya, PS4 Neo tak akan dipamerkan dalam ajang E3 yang berlangsung pekan depan, sehingga wujud aslinya belum bisa diketahui. PS4 Neo diprediksi bakal resmi meluncur sekitar kuartal ketiga tahun ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber TechSpot
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.