Cara Lenovo Rayu Pengguna Apple dan Samsung

Kompas.com - 11/06/2016, 12:00 WIB
Quinn O'Brien, Vice President Worldwide Brand Lenovo, saat memberikan keterangannya di sela-sela ajang Tech World 2016, San Francisco, Kamis (9/6/2016) Reska K Nistanto/Kompas.comQuinn O'Brien, Vice President Worldwide Brand Lenovo, saat memberikan keterangannya di sela-sela ajang Tech World 2016, San Francisco, Kamis (9/6/2016)
|
EditorDeliusno

SAN FRANCISCO, KOMPAS.com - Lenovo ingin merayu konsumen Apple dan Samsung agar beralih ke produk dan layanannya. Demi mencapai tujuan tersebut, sejumlah perencanaan dalam hal marketing pun disiapkan.

"Banyak hal yang kami kerjakan dalam perspektif marketing," kata Quinn O'Brien, Vice President Worldwide Brand Lenovo saat dijumpai wartawan KompasTekno, Reska K. Nistanto, di sela rangkaian acara Lenovo Tech World 2016 di San francisco, Kamis (9/6/2016).

"Kami menyiapkan beberapa faktor pemicu (trigger) untuk meyakinkan mereka agar mau beralih," imbuhnya.

Beberapa faktor pemicu itu pun terungkap dalam peluncuran ponsel-ponsel Lenovo dan Motorola di ajang Tech World, seperti Phab2 Pro dengan kemampuan Augmented Reality (Tango), dan Moto Z dengan konsep modular yang mudah dan cepat.

Baca: Resmi, Lenovo Phab 2 Pro Jadi Smartphone Tango Pertama di Dunia

Melalui produk-produk itu, O'Brien mengatakan, setidaknya ada tiga kelompok pengguna yang ingin disasar Lenovo, mereka adalah grup yang disebut Lenovo sebagai Design Trendsetter, dan Plug n Player. Kalangan yang membutuhkan produk dengan desain yang berbeda dan menginginkan kemudahan.

"Kami memang tidak menarget kalangan milenial, karena percaya dua kalangan inilah yang bakal rela mengeluarkan uang demi produk-produk kami," kata O'Brien.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bukan yang terbaik, tapi lebih baik

O'Brien pun menjelaskan visi Lenovo bukanlah untuk membuat produk yang terbaik dalam setiap lini bisnisnya, melainkan produk yang lebih baik, yang disempurnakan seiring waktu.

"Produk terbaik pada akhirnya akan kadaluarsa, ada hal baru lagi yang muncul, dengan membuat produk yang selalu lebih baik, maka pengalaman pengguna akan terbangun dan mereka mau menggunakan produk-produk kami," tutur O'Brien.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.