Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Benarkan Ponsel Layar Lipat Segera Hadir

Kompas.com - 12/06/2016, 18:20 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber Re/code

KOMPAS.com - Seorang eksekutif dari Samsung membenarkan kabar soal keberadaan ponsel berteknologi layar lipat (bendable screen) buatan perusahaan asal Korea Selatan itu. Dia juga mengatakan produknya bakal segera meluncur.

“Saya pikir (ponsel dengan layar lipat) akan datang dalam waktu dekat,” ujar sang eksekutif, kepala bisnis Samsung Amerika Utara Gregory Lee, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Re/code, Minggu (12/6/2016).

Sebelumnya, minggu lalu sempat beredar kabar bahwa Samsung bakal memperkenalkan dua ponsel yang dilengkapi layar lipat pada 2017, bertepatan dengan ajang MWC di Barcelona, Spanyol.

Baca: 2017, Samsung Luncurkan Smartphone Lipat?

Layar lipat Samsung dibuat dengan teknologi OLED dan disebut bakal memiliki warna yang cerah, di samping mampu menghemat pemakaian baterai perangkat dengan konsumsi daya yang rendah.

Menurut keterangan dari seorang sumber yang dikutip Bloomberg, ponsel Samsung dengan layar lipat ini nantinya akan berbentuk seperti kemasan bedak wajah perempuan yang bisa dibuka dan ditutup kembali.

Sebelumnya, Samsung pernah memperkenalkan teknologi layar fleksibel yang bisa ditekuk-tekuk pada ajang CES 2013 di Las Vegas.

Baca: Lenovo Pamer Gelang dan Tablet Android Layar Lipat

Lee mengatakan Samsung sebenarnya sudah memiliki purwarupa layar fleksibel selama lebih kurang sepuluh tahun. “Hanya saja, sangat sulit untuk memproduksinya dengan ongkos yang masuk akal,” kata dia.

Selain Samsung, Lenovo juga telah memamerkan purwarupa tablet dan tablet android dengan layar fleksibel dalam ajang Tech World di San Francisco, AS, minggu lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Re/code

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com