Tahun Ini, Gamer Bisa Jadi Pilot Star Trek lewat Virtual Reality

Kompas.com - 13/06/2016, 17:14 WIB
Ilustrasi pesawat luar angkasa dalam film Star Trek www.gamebreaker.tvIlustrasi pesawat luar angkasa dalam film Star Trek
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Ingin tahu rasanya menjadi Captain Kirk atau Spock ketika melalui saat-saat menegangkan di anjungan kapal luar angkasa Enterprise?

Tak lama lagi, para gamer akan bisa  mewujudkan impian itu lewat game berjudul Star Trek: Bridge Crew, yang dijadwalkan meluncur sekitar kuartal ketiga tahun ini.

Seperti dirangkum KompasTekno dari Polygon, Senin (13/6/2016), Bridge Crew memanfaatkan teknologi Virtual Reality (VR) untuk menempatkan pemainnya di anjungan kapal luar angkasa milik Starfleet.

Pemain bisa berperan sebagai salah satu perwira yang mengendalikan kapal, termasuk kapten, perwira engineering, atau bagian taktis persenjataan.

Bridge Crew rencananya bakal mendukung penggunaan semua tipe headset VR yang ada atau segera hadir, yakni Oculus Rift, HTC Vive, dan PlayStation VR.

Dengan mengenakan headset VR, pemain bisa merasakan seolah benar-benar berada di anjungan kapal dengan peran yang dilipih. Pandangan bisa diarahkan ke segala arah layaknya di dunia nyata saja.

Pengembang Bridge Crew adalah Red Storm Entertainment yang dikenal lewat judul-judul seperti Tom Clancy’s The Division serta Far Cry 3 dan 4.

Bridge Crew mengambil jalur cerita film Star Trek dari film bioskop besutan sutradara J.J. Abrams. Pesawat yang bakal dikendalikan bernama “Aegis”.

Tugasnya mencari rumah baru buat kaum Vulcan yang planetnya hancur dalam film Star trek tahun 2009. Aegis disebutkan “90 persen mirip” dengan Enterprise, bintang utama dari film Star Trek.



Sumber Polygon
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X