Kompas.com - 13/06/2016, 21:50 WIB
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Kabar mengejutkan datang dari Microsoft. Raksasa software itu resmi mengakuisisi LinkedIn dengan nilai 26,2 miliar dollar AS atau setara Rp 349,3 triliun. Sebelumnya, tak ada rumor yang beredar menyoal rencana tersebut.

Hal ini diumumkan CEO Microsoft, Satya Nadella melalui surat digital ke seluruh karyawannya. CEO LinkedIn, Jeff Weiner pun turut mengirimkan surat yang isinya kurang lebih serupa ke jajaran pegawainya.

"Kesepakatan ini akan menyatukan layanan cloud terkemuka dengan layanan jejaring profesional tersohor (LinkedIn)," kata Nadella dalam suratnya, sebagaimana dilaporkan BusinessInsider dan dihimpun KompasTekno, Senin (13/6/2016).

Nadella menambahkan bahwa dirinya sudah memelajari bisnis LinkedIn dari jauh hari. Ia yakin layanan tersebut bisa meningkatkan kemampuan layanan-layanan berbasis cloud Microsoft, misalnya Office 365.

"Pengalaman mencari kerja di LinkedIn bisa berpadu dengan pengalaman mengerjakan proyek profesional di Office 365," ia menjelaskan.

Proses bisnis kedua perusahaan internet itu masih berlangsung. Keduanya menargetkan akhir tahun ini semua urusan prosedural bisa rampung.

Ke depan, model bisnis Microsoft dan LinkedIn akan serupa Facebook dan WhatsApp. LinkedIn akan tetap dipimpin Weiner dengan kultur yang telah dibangun selama ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.