Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Game FIFA 17 Bakal Tampil Beda

Kompas.com - 14/06/2016, 13:11 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber Polygon

KOMPAS.com - Electronics Art (EA) Sports, studio game asal AS, bakal menampilkan fitur yang berbeda di game simulasi sepak bola terbarunya, FIFA 17. Nantinya, bakal ada mode story atau cerita di game tersebut.

Biasanya, game semacam ini hanya menyajikan fitur pertandingan antar klub atau negara, tanpa ada alur cerita sama sekali.

Nah, mode cerita yang disebut "The Journey" ini akan membawa pemain untuk berperan sebagai seorang tokoh fiksi bernama Alex Hunter.

Sebagaimana KompasTekno rangkum dari Polygon, Senin (13/6/2016), pemain akan merasakan serunya, kejayaan, dan berbagai konflik saat bergabung dengan sebuah klub di Premier League negara Inggris.

Dalam trailer yang dibagikan oleh EA Sport, Hunter terlihat bergabung dengan klub Manchester United. Akan tetapi, pemain bisa memilih tim manapun, asalkan menjadi peserta Liga Primer Inggris.

EA Sport tampak sangat serius menggarap mode story ini. Sampai-sampai, studio game tersebut menunjuk beberapa atlit dan penulis terkenal.

Sebagai contoh, ada Harry Kane, striker dari Tottenham Hotspur, yang ditugaskan sebagai konsultan cerita. Ada juga Tom Watt, ghost-writer buku David Beckham My Side, yang bertanggung jawab sebagai konsultan dan penulis cerita.

Mode story di FIFA 17 seperti jawaban atas game NBA buatan 2K. Game basket yang satu ini juga memiliki mode cerita, yang mengajak pemainnya memerankan seorang tokoh.

EA Sport sendiri sudah membagikan beberapa detail dari game FIFA 17. Salah satunya, game tersebut bakal dirilis dengan engine Frostbite.

Fifa 17 bakal dirilis pada September mendatang di konsol Xbox One, PlayStation 4, dan PC.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Polygon


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com