Kompas.com - 14/06/2016, 13:11 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Electronics Art (EA) Sports, studio game asal AS, bakal menampilkan fitur yang berbeda di game simulasi sepak bola terbarunya, FIFA 17. Nantinya, bakal ada mode story atau cerita di game tersebut.

Biasanya, game semacam ini hanya menyajikan fitur pertandingan antar klub atau negara, tanpa ada alur cerita sama sekali.

Nah, mode cerita yang disebut "The Journey" ini akan membawa pemain untuk berperan sebagai seorang tokoh fiksi bernama Alex Hunter.

Sebagaimana KompasTekno rangkum dari Polygon, Senin (13/6/2016), pemain akan merasakan serunya, kejayaan, dan berbagai konflik saat bergabung dengan sebuah klub di Premier League negara Inggris.

Dalam trailer yang dibagikan oleh EA Sport, Hunter terlihat bergabung dengan klub Manchester United. Akan tetapi, pemain bisa memilih tim manapun, asalkan menjadi peserta Liga Primer Inggris.

EA Sport tampak sangat serius menggarap mode story ini. Sampai-sampai, studio game tersebut menunjuk beberapa atlit dan penulis terkenal.

Sebagai contoh, ada Harry Kane, striker dari Tottenham Hotspur, yang ditugaskan sebagai konsultan cerita. Ada juga Tom Watt, ghost-writer buku David Beckham My Side, yang bertanggung jawab sebagai konsultan dan penulis cerita.

Mode story di FIFA 17 seperti jawaban atas game NBA buatan 2K. Game basket yang satu ini juga memiliki mode cerita, yang mengajak pemainnya memerankan seorang tokoh.

EA Sport sendiri sudah membagikan beberapa detail dari game FIFA 17. Salah satunya, game tersebut bakal dirilis dengan engine Frostbite.

Fifa 17 bakal dirilis pada September mendatang di konsol Xbox One, PlayStation 4, dan PC.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Polygon


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.