Ini Dia Tanggal Peluncuran PlayStation VR

Kompas.com - 15/06/2016, 07:11 WIB
Headset virtual reality PlayStation VR SonyHeadset virtual reality PlayStation VR
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Sony tak ketinggalan membuat pengumuman penting dalam ajang E3 yang berlangsung di Los Angeles, AS, Senin (13/6/2016) kemarin, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Cnet.

Pabrikan elektronik asal Jepang ini memastikan headset virtual reality PlayStation VR untuk konsol game PlayStation 4 (PS4) bakal dirilis ke pasaran pada 13 Oktober mendatang.

Harganya dipatok di angka 399 dollar AS (Rp 5,3 juta) untuk unit headset PlayStation VR saja atau 499 dollar AS (Rp 6,6 juta) untuk versi bundel dengan aksesori kamera dan motion controller.

Saat resmi meluncur nanti, Sony menyebutkan bahwa PlayStation VR bakal didampingi oleh 50 judul game virtual reality, termasuk dari seri Resident Evil, Batman: Arkham, Star Wars: Battlefront, dan Final Fantasy XV.

Dibandingkan dengan headset VR untuk PC seperti Oculus Rift dan HTC Vive yang harganya mencapai kisaran 800 dollar AS, banderol PlayStation VR bisa dibilang lebih terjangkau.

Tapi PlaySation VR tak menyajikan kualitas grafis sebagus Rift atau Vive di PC karena konsol game PS4 sendiri kurang bertenaga untuk menangani VR.

Itulah sebabnya Sony sedang mempersiapkan konsol game PS4 versi baru bernama PS4 Neo yang khusus dibikin untuk menjalankan aneka game VR dan 4K. Berbeda dari PlayStation VR, jadwal kemunculan PS4 Neo masih belum diumumkan.

Baca: Sony Pastikan Kehadiran PlayStation 4 Versi Upgrade

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber CNET
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.