Kompas.com - 15/06/2016, 09:56 WIB
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Twitter kini mengizinkan pengguna mengicaukan kembali alias retweet kicauan sendiri. Sebelumnya, fitur itu hanya boleh digunakan untuk kicauan orang lain.

Pasalnya, fungsi retweet (RT) sejatinya untuk meramaikan diskusi soal satu kicauan. Ini yang kerap membuat satu topik menjadi viral di jagat Twitter.

Lalu, dengan adanya RT kicauan sendiri, akankah orang-orang bakal bersikap individual dan narsis?

Beberapa orang memprediksi fitur ini bakal membuat hasrat untuk me-retweet kicauan orang lain berkurang karena lebih memilih me-retweet kicauan sendiri, sebagaimana dilaporkan Mashable dan dihimpun KompasTekno, Rabu (15/6/2016).

Hal inilah yang diperbincangkan para pengguna setelah Twitter mengumumkan fitur "RT diri sendiri" melalui sebuah kicauan.

Mereka mengatakan lebih membutuhkan fitur yang memungkinkan mereka mengedit kicauan lama. Mereka tak butuh RT kicauan sendiri.

Meski begitu, tak sedikit pula yang senang dengan fitur baru Twitter. Mereka menganggap kicauan-kicauan mereka paling relevan dengan hidup mereka, sehingga cenderung ingin mengicaukannya kembali.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.