Resmi, OnePlus 3 Pakai RAM 6 GB dan Tidak Masuk Indonesia

Kompas.com - 15/06/2016, 11:29 WIB
Bocoran desain OnePlus 3 Android AuthorityBocoran desain OnePlus 3
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - OnePlus 3 resmi diumumkan lewat sebuah aplikasi realitas virtual milik sang vendor. Smartphone Flagship itu bakal dijual luas, tanpa harus melalui undangan khusus seperti yang sudah-sudah.

Ada beberapa varian OnePlus 3 yang sebelumnya santer terdengar. Namun, untuk sekarang, hanya varian RAM 6 GB dengan kapasitas penyimpanan 64 GB yang bakal dikomersilkan.

OnePlus mematok harga 399 dollar AS atau setara Rp 5,3 juta untuk smartphone teranyarnya, sebagaimana dilaporkan Gizmochina dan dihimpun KompasTekno, Rabu (15/6/2016).

Harga itu terhitung murah untuk spesifikasi RAM dan memori raksasa yang dibenamkan. Selain itu, spesifikasi lain OnePlus 3 juga bisa dibilang premium.

Ponsel berbalut aluminium itu memiliki sensor pemindai sidik jari yang menyatu dengan tombol home. Layar 5,5 incinya menyematkan tampilan AMOLED dengan dilindungi Gorilla Glass 3.

Otaknya bertumpu pada prosesor Snapdragon 820 dari Qualcomm yang menjadi andalah perangkat high-end. Memori 64 GB dianggap cukup sehingga tak ada slot microSD tambahan yang diberikan.

Kamera belakang OnePlus 3 mengandalkan lensa berkualitas 16 megapiksel dari Sony. Ada tiga fitur kamera yang melengkapi, yakni OIS, EIS, dan PDAF.

OIS dan EIS bakal membuat gambar tetap apik meski diambil di tengah guncangan. OIS akan menjamin gambar atau video tak patah-patah dan tetap stabil, sementara EIS mencegah gambar blur.

Adapun PDAF akan membantu mengunci fokus dengan cepat dan tepat, serta memungkinkan gambar tetap mendapat asupan cahaya yang dibutuhkan. Fitur ini biasanya disematkan pada SLR profesional.

Kamera utama OnePlus 4 dapat membidik video 4k 30fps dan video slow motion 720p pada 120fps. Bagi Anda yang suka selfie, OnePlus 3 menyediakan kamera depan berkualitas 8 megapiksel yang dilengkapi EIS.

Spesifikasi lain ponsel ini adalah baterai 3000 mAH, pengecasan cepat yang diklaim mengisi 60 persen dalam 30 menit, konektivitas 4G LTE Cat.6, audio HD, dual SIM, dan sistem operasi Android Marshmallow yang dipadankan bersama OxygenOS milik OnePlus.

Jika berminat, tampaknya Anda harus memesan ponsel ini di luar negeri atau membelinya di sana. Sebab, OnePlus telah resmi hengkang dari Indonesia beberapa saat lalu. (Baca: OnePlus Dipastikan Hengkang dari Indonesia



Sumber Gizmochina

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X