Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tentukan Pilihanmu
0 hari menuju
Pemilu 2024

Twitter Tanam Investasi Rp 933 Miliar di SoundCLoud

Kompas.com - 15/06/2016, 13:31 WIB
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Dua tahun lalu, Twitter sempat dikabarkan hendak mengakuisisi layanan berbagi musik SoundCloud. Kabar itu kemudian hilang ditelan bumi.

Kini, meski tak membeli sepenuhnya, Twitter menanam modal besar ke SoundCloud senilai 70 juta dollar AS atau setara Rp 933 miliar.

Investasi itu digelontorkan pada sesi bursa dengan nilai saham berkisar 100 juta dollar AS atau sekitar Rp 1.300 miliar. Artinya, dengan 70 juta dollar AS, Twitter membeli saham mayoritas pada ronde itu.

CEO Twitter Jack Dorsey enggan mengumbar alasan di balik penanaman modal besar itu. Ia hanya membenarkan bahwa Twitter kini punya saham di SoundCloud.

"Kami berinvestasi di SoundCloud melalui Twitter Ventures. Ini untuk membantu beberapa upaya kemitraan kami dengan para kreator," kata dia, sebagaimana dilaporkan Recode dan dihimpun KompasTekno, Rabu (15/6/2016).

Hal tersebut dibenarkan juru bicara SoundCloud. Menurut dia, investasi Twitter memungkinkan SoundCloud untuk fokus membangun nilai lebih untuk kreator dan pendengar.

"Kami juga akan segera meluncurkan secara global layanan berbayar SoundCloud Go," ia menuturkan.

Belum jelas apakah investasi Twitter ke SoundCloud akan berujung pada kerja sama strategis yang spesifik atau tidak.

Beberapa orang menduga hal ini untuk meningkatkan integrasi layanan SoundCloud dan Twitter sehingga dapat menumbuhkan bisnis sang mikroblog. Di lain sisi, SoundCloud dikatakan mengambil untung dengan meningkatkan akses promosi layanan berbayarnya via Twitter.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sumber Recode

Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke