Samsung Akan Jualan Tampilan Ponsel Galaxy di Indonesia

Kompas.com - 17/06/2016, 08:28 WIB
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Samsung akan memboyong desain tema antarmuka (theme interface) berbayar ke enam negara baru, termasuk Indonesia.

Mulai bulan depan, pengguna Samsung di Tanah Air yang bosan dengan "wajah" ponsel Galaxy-nya, bisa membeli dan mengunduh tampilan antarmuka yang lebih beragam.

Ragam jenis theme berbayar nantinya bisa diakses lewat theme store alias toko tema khusus Samsung, sebagaimana dilaporkan AndroidAuthority dan dihimpun KompasTekno, Jumat (17/6/2016).

Theme store memulai debutnya di klan Samsung Galaxy S6. Fitur itu lalu tersedia di beberapa lini selanjutnya, termasuk flagship Galaxy S7, S7 Edge, dan S7 Active.

Tema-tema antarmuka berbayar itu juga memiliki desain yang lebih tematik dan detil dibandingkan tema default bawaan Samsung. Mulai dari pilihan warna, font, hingga ikon, bisa menggambarkan karakter atau mood seseorang.

Menurut desainer tema kawakan Lucas Kendi, ekspansi ini akan mengasah kreativitas dalam memenuhi selera konsumer yang lebih beragam. Selain itu, pendapatan dari penjualan theme juga semestinya meningkat.

Kehadiran tema berbayar diharapkan mampu menepis rasa bosan pengguna akan theme  antarmuka yang monoton. Pengguna bisa mengganti theme dengan opsi yang kaya kapan pun mereka mau.

Selain Indonesia, lima negara ekspansi lainnya adalah Brazil, Iran, Meksiko, Polandia, dan Turki. Belum diumbar tanggal pasti untuk ketersediaan tema berbayar itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.