Kompas.com - 17/06/2016, 13:59 WIB
|
EditorReska K. Nistanto

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Direktur dan CEO Indosat Ooredoo, Alexander Rusli, membenarkan keberadaan foto-foto spanduk Indosat yang menyinggung operator lain, Telkomsel.

"(Foto itu) bukan iklan. Hanya aktivitas akuisisi saja, event di booth," ujar Alex singkat saat dihubungi KompasTekno, Jumat (17/6/2016).

Alex juga mengatakan, strategi Indosat Ooredoo di daerah itu bukan soal persaingan harga. Saat ditanya lebih lanjut soal persaingan yang dimaksud, Alex enggan berkomentar.

Foto-foto spanduk promosi operator seluler Indosat Ooredoo ramai menjadi perbincangan di media sosial sejak Kamis (16/6/2016) lalu.

Baca: Disindir Indosat Bertarif Mahal Lewat Iklan, Ini Jawaban Telkomsel

Pasalnya, dalam foto tersebut, operator yang khas dengan warna kuning itu kini secara terang-terangan menyindir tarif telepon operator seluler lain, yakni Telkomsel.

"Jadi, sekarang boleh advertising pakai nyebut merek kompetitor, ya?" tulis salah seorang netizen di Facebook.

Dalam foto itu, di salah satu spanduk tertulis, "Cuma IM3 Ooredoo nelpon Rp 1/detik, Telkomsel? Gak mungkin." Poster lain berisi tulisan, "Saya sudah buktikan nelpon ke Telkomsel Rp 1/detik."

Persaingan antar-operator seluler kini memang sedang hangat-hangatnya, ditambah dengan alotnya pembahasan tarif interkoneksi yang sedang digodok bersama dengan Kemenkominfo.

Baca: Senin, BRTI Panggil Indosat Terkait Iklan Sindir Telkomsel

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.