Cara Bikin Posting-an #PathDaily di Path

Kompas.com - 18/06/2016, 13:18 WIB
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Postingan Path dengan tanda pagar #pathdaily sedang ramai di media sosial Path. Postingan tersebut merupakan kombinasi teks yang disertai foto random otomatis dari Path.

Sebenarnya tanda pagar apa sih itu? Dan bagaimana cara membuat postingannya?

Path mendeskripsikan fitur barunya itu sebagai sebuah “visual thoughts”, tapi tak bicara lebih jauh mengenai alasan di baliknya. 

“'Visual thoughts', ini sebuah kejutan untuk Anda! Lihatlah momen “Thoughts” yang Anda unggah berubah, dari kata-kata menjadi gambar, dengan cara menyematkan #pathdaily pada bagian akhirnya,” tulis keterangan dalam pembaruan aplikasi.

Istilah visual ini mengacu pada gambar latar belakang secara acak yang disematkan ke tiap kata-kata yang diunggah pengguna. Anda pun bisa mencobanya sekarang, dengan cara mengikuti panduan dari KompasTekno, Sabtu (18/6/2016), berikut ini:

1. Update Path untuk Android

Pastikan Anda sudah memperbarui aplikasi Path di Android ke versi 5.3.0 yang dirilis pada 16 Juni 2016. Ini adalah aplikasi versi terbaru yang berisi fitur #pathdaily tersebut.

Sementara waktu ini, hanya pengguna Android yang bisa memakainya. Pengguna iOS mau tidak mau harus bersabar dulu hingga Path merilis pembaruan aplikasi tersebut di Apple App Store.

2. Ikon tanda kutip

Seperti biasa Anda mengunggah status, sentuh tanda "+" yang ada di bagian bawah menu utama Path, kemudian sentuh ikon tanda kutip yang ada di sana. Tuliskan status atau kata-kata yang ingin Anda tampilkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.