Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Menu Baru di Facebook Messenger

Kompas.com - 18/06/2016, 19:38 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Tak lama setelah beredar kabar bahwa Facebook Messenger bisa dipakai mengirim SMS, layanan pesan instan itu kini mengumumkan telah mengubah tampilan antarmukanya.

Dirangkum KompasTekno dari TechCrunch, Jumat (17/6/2016), tiga buah section baru ditambahkan di bawah daftar obrolan terakhir di tampilan utama Messenger, yakni Favorites, Birthdays, dan Active Now.

Favorites berisi daftar kontak yang paling sering berkirim pesan dengan pengguna, sementara Active Now memperlihatkan daftar kontak yang sedang online.

Adapun Birthday memiliki fungsi sesuai namanya, yakni memperlihatkan siapa saja di antara kontak pengguna yang berulang tahun pada hari tersebut.

Semua section baru bisa diakses dengan menekan icon “Home” baru (berbentuk rumah) yang terletak di sebelah kiri icon Calls, Groups, People, dan Me, di panel navigasi di bagian bawah layar.

Facebook Tiga section baru dalam tampilan utama Facebook Messenger
“Dengan update ini, kami ingin membuat Messenger lebih sederhana digunakan dengan memberi informasi yang lebih relevan,” tulis Facebook dalam sebuah posting berisi pengumuman.

Messenger kini telah memiliki 900 juta pengguna aktif, terbanyak kedua di belakang WhatsApp yang juga dimiliki oleh Facebook.

Facebook belakangan gencar bereksperimen untuk meningkatkan kemampuan Messenger.

Selain tampilan baru dan kemampuan SMS, baru-baru ini Facebook juga turut memberikan sejumlah emoji baru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com