Kompas.com - 18/06/2016, 19:38 WIB
Tampilan baru Facebook Messenger FacebookTampilan baru Facebook Messenger
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Tak lama setelah beredar kabar bahwa Facebook Messenger bisa dipakai mengirim SMS, layanan pesan instan itu kini mengumumkan telah mengubah tampilan antarmukanya.

Dirangkum KompasTekno dari TechCrunch, Jumat (17/6/2016), tiga buah section baru ditambahkan di bawah daftar obrolan terakhir di tampilan utama Messenger, yakni Favorites, Birthdays, dan Active Now.

Favorites berisi daftar kontak yang paling sering berkirim pesan dengan pengguna, sementara Active Now memperlihatkan daftar kontak yang sedang online.

Adapun Birthday memiliki fungsi sesuai namanya, yakni memperlihatkan siapa saja di antara kontak pengguna yang berulang tahun pada hari tersebut.

Semua section baru bisa diakses dengan menekan icon “Home” baru (berbentuk rumah) yang terletak di sebelah kiri icon Calls, Groups, People, dan Me, di panel navigasi di bagian bawah layar.

Facebook Tiga section baru dalam tampilan utama Facebook Messenger
“Dengan update ini, kami ingin membuat Messenger lebih sederhana digunakan dengan memberi informasi yang lebih relevan,” tulis Facebook dalam sebuah posting berisi pengumuman.

Messenger kini telah memiliki 900 juta pengguna aktif, terbanyak kedua di belakang WhatsApp yang juga dimiliki oleh Facebook.

Facebook belakangan gencar bereksperimen untuk meningkatkan kemampuan Messenger.

Selain tampilan baru dan kemampuan SMS, baru-baru ini Facebook juga turut memberikan sejumlah emoji baru.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.