Kompas.com - 20/06/2016, 19:25 WIB
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Xiaomi bakal meluncurkan flagship teranyar pada Juli mendatang. Hal itu dilontarkan langsung oleh co-founder sekaligus presiden Xiaomi Lin Bin.

Hanya saja, Lin tak membeberkan lebih lanjut nama seri perangkat tersebut. Ia cuma mengisyaratkan perangkat high-end itu menyasar kelas menengah ke atas.

Beberapa rumor yang beredar mengatakan flagship yang dimaksud Lin tak lain adalah Xiaomi Mi Note 2, sebagaimana dilaporkan Gizmochina dan dihimpun KompasTekno, Senin (20/6/2016).

Pasalnya, isu terkait Mi Note 2 sudah santer beredar sejak beberapa bulan belakangan. Apalagi, Mi Note 2 memang diproyeksikan sebagai perangkat high-end.

Beberapa bocoran spesifikasi Mi Note 2 antara lain RAM 6GB dan prosesor Snapdragon 821. Ada juga kamera ganda yang dikabarkan tersemat pada lini tersebut.

Prediksi lain menyebut maksud Lin adalah Xiaomi Mi Edge. Ponsel itu sudah digosipkan sejak 2014, namun belum jua hadir hingga sekarang.

Di samping itu, beberapa orang bahkan menduga perangkat flagship yang dimaksud Lin adalah sebuah laptop bertajuk Mi Notebook.

Sudah banyak bocoran Notebook yang berseliweran di jagat maya sejak enam bulan terakhir. Laptop 12,5 inci itu dikatakan akan rilis pada pertengahan tahun ini.

Meski banyak perkiraan massa yang tumpang tindih, Xiaomi belum mau angkat bicara. Kepastian dari segala prediksi itu baru bisa diketahui pada Juli mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Gizmochina



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.