Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah Indosat, BRTI Panggil Telkomsel Hari Ini

Kompas.com - 21/06/2016, 07:08 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) akan meminta penjelasan Telkomsel terkait perseteruan dengan Indosat. Pertemuan akan dilakukan pada Selasa (21/6/2016).

"Supaya fair, Selasa (hari ini) jam 14.00, BRTI juga akan mengundang Telkomsel untuk memberikan penjelasan," jelas anggota bidang hukum, BRTI, I Ketut Prihadi Kresna saat dihubungi KompasTekno, Senin (20/6/2016).

"Kami akan mendengarkan tanggapan Telkomsel terhadap penjelasan yang sudah disampaikan oleh Indosat," imbuhnya.

Sebelumnya, pada Senin pagi, BRTI juga telah mengundang Indosat untuk memberikan penjelasan terkait perseteruan dengan Telkomsel.

Seperti diketahui, pekan lalu ramai foto berisi spanduk dan poster Indosat yang terang-terangan menyindir tarif operator pelat merah tersebut.

Indosat berasalan spanduk tersebut bukan iklan, hanya bagian dari kegiatan edukasi dan testimoni pelanggan di outlet mereka. Selain itu mereka juga mengeluhkan posisi Telkomsel yang terlalu dominan.

Pemanggilan yang dilakukan BRTI saat ini sekadar meminta penjelasan saja. Belum ada keputusan atau sanksi untuk kedua operator itu.

"Kami baru mendengarkan alasan-alasan mereka. Setelah itu akan kami pelajari dan jika diperlukan dapat melakukan investigasi ke lapangan untuk bisa menemukan pelanggaran-pelanggaran yang mungkin terjadi," terang Ketut.

"Jika ada pelanggaran, BRTI dapat mengenakan sanksi administratif kepda operator yg melanggar," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com