Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Casing Ini Sulap Ponsel Jadi Game Boy

Kompas.com - 21/06/2016, 14:58 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber Geek.com

KOMPAS.com - “Smart Boy” awalnya cuma lelucon April Mop. Namun, lantaran ia ternyata menimbulkan minat besar dari konsumen, Hyperkin pun memutuskan untuk benar-benar membuatnya.

Purwarupanya kemudian diperlihatkan dalam ajang E3 yang berlangsug minggu lalu di Los Angeles, AS, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Geek, Selasa (21/6/2016).

Dengan casing khusus Smart Boy, ponsel bisa disulap menjadi konsol handheld populer di era 90-an dulu, Game Boy. Bentuknya sangat mirip dengan perangkat besutan Nintendo itu, lengkap dengan dua tombol berwarna ungu dan D-pad.

Di bagian punggungnya terdapat slot yang bisa membaca dan menjalankan game dari “kaset” (cartridge) game Game Boy dan Game Boy Color di layar ponsel.

Neowin Pembaca cartridge Game Boy di punggung perangkat
Hyperkin telah mulai membuka pesanan untuk Smart Boy versi Developer Kit dengan harga 60 dollar AS (sekitar Rp 800.000), tetapi pengirimannya baru akan dilakukan pada Desember mendatang.

Untuk sekarang, baru ponsel Android dengan port micro USB standar saja yang bisa disulap menjadi Game Boy dengan Smart Boy. Hyperkin menjanjikan perangkat ini nantinya juga akan bisa dipakai untuk iPhone.

Hyperkin sendiri tak asing dengan hal-hal berbau retro gaming. Sebelumnya, perusahaan ini pernah membuat konsol RetroN 5 yang bisa memainkan aneka game dari 5 konsol lawas seperti Sega Genesis dan SNES.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Geek.com

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com