Pemain "Tahu Bulat" Kini Bisa "Jualan" di Tokopedia

Kompas.com - 22/06/2016, 09:03 WIB
Own Games dan Tokopedia bekerja sama menghadirkan fitur Own GamesOwn Games dan Tokopedia bekerja sama menghadirkan fitur "Toko Online" pada game "Tahu Bulat".
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Pemain game "Tahu Bulat" diajak merasakan pengalaman mengembangkan bisnis lewat e-commerce di dunia maya. Untuk itu, pengembang game "Tahu Bulat" menambahkan fitur baru yang dinamai Toko Online, hasil kerja sama dengan Tokopedia.

Dengan fitur Toko Online, pemain bisa menjual tahu bulat secara online di situs jual beli Tokopedia yang hadir di dunia maya, sehingga dagangan bisa dijual ke pasar maya yang lebih luas.

Namun perlu digarisbawahi, fitur Toko Online hanya tersedia secara maya di dalam game, tidak berlaku pada dunia nyata.

Fitur tersebut adalah buah kerja sama antara Own Games dan Tokopedia. Own Games sendiri merupakan pengembang lokal yang menciptakan game Tahu Bulat.

Melalui kerja sama itu, pemain diharapkan mampu menghayati simulasi berbisnis tahu bulat dengan lebih sungguh-sungguh. Hal ini sesuai dengan tujuan awal didirikannya game tersebut.

"Kami ingin mendorong perkembangan bisnis para pemilik merek lokal,” kata CEO Tokopedia, William Tanuwijaya sebagaimana tertera pada keterangan resmi yang dihimpun KompasTekno, Rabu (22/6/2016).

Seiring dengan pernyataan itu, CEO Own Games, Eldwin Viriya mengatakan fitur baru pada Tahu Bulat diproyeksikan untuk menginspirasi para pemain agar selalu kreatif.

"Own Games berharap fitur Toko Online bisa membuka wawasan bagi pemain untuk berbisnis di kehidupan mereka," ia menuturkan.

Diketahui, game "Tahu Bulat" belakangan menjadi pembahasan hangat. Bagaimana tidak, baru tersedia pada 15 Mei lalu, game ini sudah berhasil mengalahkan "Clash of Clans" pada jajaran aplikasi gratis terpopuler di platform Android.

Baca:Terpopuler di Play Store, Tahu Bulat Kalahkan Clash of Clans

Hingga kini, game Tahu Bulat sudah diunduh lebih dari tiga juta kali. Bagi yang berminat dan belum mengunduh, game ini bisa didapatkan di Google Play Store.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X