Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Durasi Video di Twitter dan Vine Diperpanjang

Kompas.com - 22/06/2016, 13:05 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber Fortune

KOMPAS.com - Setelah Instagram dan Facebook Live, kini giliran Twitter memperpanjang durasi video yang dapat diunggah.

Pengguna layanan microblogging itu sekarang bisa merekam dan melakukan upload video hingga sepanjang 140 detik (2 menit 20 detik).

Durasi tersebut lima kali lebih lama dibandingkan batasan sebelumnya yang dipatok di angka 30 detik, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Fortune, Rabu (22/6/2016).

Selain Twitter, batasan video di Vine juga akan diperpanjang menjadi 140 detik atau 23 kali lebih lama dibandingkan durasi 6 detik sebelumnya. Namun batasan anyar ini baru berlaku bagi pengguna Vine tertentu saja.

“Peranan video semakin sentral dalam percakapan sehari-hari di Twitter,” tulis Head of Product Development for Creators Twitter, Jeremy Rishel, dalam sebuah posting blog berisi pengumuman.

“Tweet berisi video di Twitter telah meningkat lebih dari 50 persen sejak awal 2016,” lanjut dia.

Dari pantauan KompasTekno, pengguna Twitter di Indonesia kini sudah bisa mengunggah video dengan durasi lebih dari 30 detik. Video yang lebih panjang ini bisa diunggah lewat aplikasi Twitter di iOS dan Android.

Selain itu, Twitter juga menggulirkan mode tampilan baru untuk menonton video di Vine. Pengguna Vine bisa menyaksikan tayangan video secara full-screen, sementara di bawah layar akan disajikan aneka video lain dengan konten yang relevan.

Fitur anyar untuk Vine ini dijanjikan bakal segera hadir untuk pengguna iOS dan Android.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Fortune
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com