Kompas.com - 22/06/2016, 13:05 WIB
Logo Twitter di depan kantornya di San Francisco, AS. istLogo Twitter di depan kantornya di San Francisco, AS.
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Setelah Instagram dan Facebook Live, kini giliran Twitter memperpanjang durasi video yang dapat diunggah.

Pengguna layanan microblogging itu sekarang bisa merekam dan melakukan upload video hingga sepanjang 140 detik (2 menit 20 detik).

Durasi tersebut lima kali lebih lama dibandingkan batasan sebelumnya yang dipatok di angka 30 detik, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Fortune, Rabu (22/6/2016).

Selain Twitter, batasan video di Vine juga akan diperpanjang menjadi 140 detik atau 23 kali lebih lama dibandingkan durasi 6 detik sebelumnya. Namun batasan anyar ini baru berlaku bagi pengguna Vine tertentu saja.

“Peranan video semakin sentral dalam percakapan sehari-hari di Twitter,” tulis Head of Product Development for Creators Twitter, Jeremy Rishel, dalam sebuah posting blog berisi pengumuman.

“Tweet berisi video di Twitter telah meningkat lebih dari 50 persen sejak awal 2016,” lanjut dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dari pantauan KompasTekno, pengguna Twitter di Indonesia kini sudah bisa mengunggah video dengan durasi lebih dari 30 detik. Video yang lebih panjang ini bisa diunggah lewat aplikasi Twitter di iOS dan Android.

Selain itu, Twitter juga menggulirkan mode tampilan baru untuk menonton video di Vine. Pengguna Vine bisa menyaksikan tayangan video secara full-screen, sementara di bawah layar akan disajikan aneka video lain dengan konten yang relevan.

Fitur anyar untuk Vine ini dijanjikan bakal segera hadir untuk pengguna iOS dan Android.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Fortune
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.