Kompas.com - 23/06/2016, 10:11 WIB
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Apple dikabarkan mulai menarik MacBook Pro 13 inci lawas yang belum dilengkapi dengan teknologi Retina Display. Sejumlah Apple Store di AS tidak lagi memajang laptop tersebut.

Dikutip KompasTekno dari Apple Insider, Kamis (23/6/2016), walau laptop tersebut stoknya masih banyak dan tetap bisa dibeli, namun beberapa toko Apple tak lagi memajangnya agar bisa dicoba calon pembeli.

Apple Insider mengonfirmasinya dengan mengunjungi beberapa toko Apple Store di AS, dan kenyataannya memang demikian. Mungkinkah ini pertanda Apple akan memensiunkan MacBook pro versi lawas tanpa Retina Display itu?

Jika benar, maka keputusan tersebut memang masuk akal, sebab Apple saat ini sedang gencar-gencarnya mengenalkan generasi baru MacBook. Bahkan hampir semua produk Apple saat ini memiliki layar Retina, dengan pengecualian untuk MacBook Air.

Apple juga diketahui tak lagi memberikan update untuk MacBook Pro sejak 2012 lalu.

Apple juga mulai mengesampingkan MacBook Pro non-Retina ini dalam kampanye penjualan dan marketingnya. Produk tersebut bahkan dipajang di urutan terbawah di situs Apple Store, tidak disebut di halaman produk utama lagi.

Apple sendiri dikabarkan sedang mengembangkan MacBook pro dengan keyboard layar sentuh OLED dengan disertai berbagai upgrade lain, seperti sensor pemindai sidik jari. Peranti tersebut rencananya akan dirilis akhir tahun ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.