Samsung Tak Akan Rilis Galaxy Note 6?

Kompas.com - 27/06/2016, 06:50 WIB
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Samsung diduga tidak akan merilis phablet terbarunya dengan nama Galaxy Note 6. Sebagai gantinya, nama phablet tersebut diduga kuat akan dinamakan sebagai Galaxy Note 7.

Kepastian itu diumumkan oleh pembocor Evan Blass melalui akun Twitternya @evleaks pada Minggu (26/6/2016).

Lewat akun Twitternya itu, Evan mengunggah logo yang diklaim sebagai Galaxy Note 7 dengan pesan "Confirmed" atau terkonfirmasi.

Dengan demikian, penamaan phablet Samsung meloncat satu seri, tidak ada Galaxy Note 6 di lini Samsung.


Walau logo tersebut bisa saja hasil modifikasi iseng, tetapi selama ini informasi-informasi yang dilontarkan oleh Blass terbukti keakuratannya.

Jika rumor yang dilontarkan itu benar, Samsung mengubah tradisinya selama ini. Seperti diketahui, phabletteranyar perusahaan asal Korea Selatan itu adalah Samsung Galaxy Note 5 yang dirilis pada pertengahan 2015 lalu.

Nama Samsung Galaxy Note 6 akan diloncati Samsung dengana alasan untuk menyamakan penamaan dengan lini smartphone seri Galaxy S.

Selain mengunggah logo Galaxy Note 7, Evan Blass juga mengonfirmasi sejumlah spesifikasi yang diusung phablet Samsung itu, di antaranya adalah layar pemindai mata, layar QHD 5,7 inci, penyimpanan internal 64 GB plus microSD, kamera 12 megapiksel dan 5 megapiksel, ketahanan IP68, serta tersedia dalam varian hitam, silver, dan biru.

Samsung sendiri dikabarkan akan menggelar acara peluncuran Galaxy Note 7 di New York pada awal Agustus mendatang. Baca: Inikah Tanggal Peluncuran Galaxy Note 7?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.