Android Vivo X7 Bakal Pakai Kamera "Selfie" 16 Megapiksel

Kompas.com - 27/06/2016, 10:26 WIB
Ponsel Android Vivo X7 IstPonsel Android Vivo X7
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Lembaga sertifikasi peranti seluler China, TENAA dikabarkan telah merilis sertifikasi untuk ponsel Android terbaru bikinan Vivo, X7. Spesifikasi X7 pun tercantum dalam settifikasi tersebut.

Menurut TENAA, seperti dikutip KompasTekno dari Phone Arena, Senin (27/6/2016), Vivo X7 akan mengusung layar AMOLED 5,2 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920.

Dari sisi hardware-nya, Vivo X7 mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 652 yang memiliki CPU delapan core (octa-core) 1,8 GHz, GPU Adreno 510, memori RAM 4 GB, dan penyimpanan internal 64 GB.

Kamera 13 megapiksel disematkan sebagai kamera utama di bagian belakang. Uniknya, kamera selfie alias bagian depan memiliki sensor dengan resolusi lebih tinggi, yakni 16 megapiksel.

Strategi ini dipakai Vivo untuk menarik minat penyuka foto selfie dengan smartphone, selain mereka yang senang melakukan video call.

Terdapat juga fitur keamanan pemindai sidik jari di tombol Home ponsel. Vivo X7 menjalankan sistem operasi Android 5.1, dan memiliki baterai dengan kapasitas 2930 mAh.

Ponsel berukuran tebal 7,24 mm dan bobot 151 gram ini tersedia dalam pilihan warna Gold dan Rose Gold.

Kabarnya, ponsel Vivo X7 ini akan dirilis di China pada 30 Juni nanti. Belum ada informasi apakah Vivo akan memasarkan X7 ke Indonesia atau tidak.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X