Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Android Vivo X7 Bakal Pakai Kamera "Selfie" 16 Megapiksel

Kompas.com - 27/06/2016, 10:26 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Lembaga sertifikasi peranti seluler China, TENAA dikabarkan telah merilis sertifikasi untuk ponsel Android terbaru bikinan Vivo, X7. Spesifikasi X7 pun tercantum dalam settifikasi tersebut.

Menurut TENAA, seperti dikutip KompasTekno dari Phone Arena, Senin (27/6/2016), Vivo X7 akan mengusung layar AMOLED 5,2 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920.

Dari sisi hardware-nya, Vivo X7 mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 652 yang memiliki CPU delapan core (octa-core) 1,8 GHz, GPU Adreno 510, memori RAM 4 GB, dan penyimpanan internal 64 GB.

Kamera 13 megapiksel disematkan sebagai kamera utama di bagian belakang. Uniknya, kamera selfie alias bagian depan memiliki sensor dengan resolusi lebih tinggi, yakni 16 megapiksel.

Strategi ini dipakai Vivo untuk menarik minat penyuka foto selfie dengan smartphone, selain mereka yang senang melakukan video call.

Terdapat juga fitur keamanan pemindai sidik jari di tombol Home ponsel. Vivo X7 menjalankan sistem operasi Android 5.1, dan memiliki baterai dengan kapasitas 2930 mAh.

Ponsel berukuran tebal 7,24 mm dan bobot 151 gram ini tersedia dalam pilihan warna Gold dan Rose Gold.

Kabarnya, ponsel Vivo X7 ini akan dirilis di China pada 30 Juni nanti. Belum ada informasi apakah Vivo akan memasarkan X7 ke Indonesia atau tidak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com