Kebakaran Singapore Airlines Terekam Kamera Penumpang

Kompas.com - 27/06/2016, 10:46 WIB
Sayap kanan B777 Singapore Airlines yang terbakar sesaat setelah mendarat darurat di bandara Changi, SIngapura karena kebocoran oli, Senin (27/6/2016) pagi. Channel News AsiaSayap kanan B777 Singapore Airlines yang terbakar sesaat setelah mendarat darurat di bandara Changi, SIngapura karena kebocoran oli, Senin (27/6/2016) pagi.
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Sayap pesawat B777-300ER Singapore Airlines terbakar sesaat setelah pesawat mendarat darurat di bandara Changi, Singapura, Senin (27/6/2016) pagi waktu setempat.

Sejumlah penumpang sempat merekam insiden tersebut. Video yang menampilkan sayap kanan pesawat dilalap api itu pun beredar di Twitter dan YouTube.

Pesawat Boeing B777 registrasi 9V-SWB dengan nomor penerbangan SQ368 rute Singapura - Milan itu melakukan pendaratan darurat setelah pilot di kokpit melihat indikator oli menyala di mesin sebelah kanan.

Menurut pihak Singapore Airlines, SQ368 lepas landas pada pukul 02.05 dini hari waktu Singapura. Namun sekitar dua setengah jam di udara, pesawat harus berputar kembali untuk mendarat di Singapura karena ada indikasi kebocoran oli di mesin kanan pesawat.

Setelah melihat indikator yang menyala, pilot penerbangan memutuskan untuk mendarat kembali (retun to base/RTB) ke bandara Changi.

Pesawat mendarat di Changi pukul 06.50 waktu Singapura. Setelah mendarat, muncul api di mesin dan sayap kanan pesawat. Api dapat dengan cepat dipadamkan oleh petugas tanggap darurat. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Seluruh 222 penumpang dan 19 kru berhasil dievakuasi, dan tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Simak video yang direkam oleh penumpang yang berada di dekat sayap yang terbakar:



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X