Ponsel 3G Android Termurah di Dunia Siap Dipasarkan

Kompas.com - 27/06/2016, 11:43 WIB
Smartphone bertajuk Freedom 251 seharga 4 dollar AS atau Rp 54.000-an. The Next WebSmartphone bertajuk Freedom 251 seharga 4 dollar AS atau Rp 54.000-an.
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Smartphone Android termurah di dunia segera dipasarkan pada 30 Juni mendatang. Bertajuk Freedom 251, ponsel seharga 4 dollar AS atau sekitar Rp 54.000 ini dibuat oleh Ringing Bell yang merupakan startup asal India.

Meski harganya lebih kurang sama dengan secangkir kopi di kedai kopi ternama, ponsel 3G ini menyisipkan spesifikasi yang lumayan menjawab kebutuhan masyarakat modern.

Untuk membidik foto, pengguna bisa memanfaatkan kamera utama 8 megapiksel. Ada juga kamera depan 3,2 megapiksel bagi para pecinta selfie, sebagaimana dilaporkan TheNextWeb dan dihimpun KompasTekno, Senin (27/6/2016).

Freedom 251 mengusung layar berukuran 4 inci dan memiliki slot dual kartu SIM. Otaknya disokong prosesor quad-core berkecepatan 1,3 GHz yang dipadankan dengan RAM 1GB dan memori internal 8GB.

Untuk baterai, ponsel low-end ini memercayakan pada batu daya berkapasitas 1800 mAH. Sistem operasinya bertumpu pada Android Lollipop 5.1.

Menurut pendiri sekaligus CEO Ringing Bells Mohit Goel, Freedom 251 tak dibuat untuk mendompleng keuntungan besar-besaran bagi perusahaan. Tiap penjualan satu unit, Ringing Bells berpotensi kehilangan duit 140 Rs hingga 150 RS (Rp 457.000 hingga Rp 490.000).

Goel mengatakan Freedom 251 diciptakan terutama bagi masyarakat India di daerah pedalaman. Ke depan, ia mengharapkan keuntungan didapat dari volume penjualan yang besar.

"Kami akan rugi, tapi saya senang karena mimpi mengoneksikan masyarakat kelas bawah di India bisa terpenuhi," ia menjelaskan.

Belum jelas apakah Freedom 251 nantinya bakal dipasarkan secara global atau tidak.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber TheNextWeb

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X