Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Tiru Cara Apple Pasarkan iPhone

Kompas.com - 27/06/2016, 15:15 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Xiaomi diduga bakal sedikit meniru strategi pemasaran smartphone buatan Apple. Vendor asal China itu digosipkan bakal ikut merilis smartphone flagship versi upgrade dengan menggunakan embel-embel huruf "s" di belakang namanya.

Bocoran informasi tersebut dibeberkan oleh seorang sumber melalui situs jejaring sosial China Weibo, sebagaimana dilansir oleh GSM Arena dan dikutip KompasTekno, Senin (27/6/2016).

Menurut sang sumber, smartphone baru itu akan dinamakan Mi 5s. Ya, ia merupakan versi update dari Mi 5 yang dirilis oleh Xiaomi pada bulan Februari lalu.

Strategi ini mirip yang dipakai Apple, yakni merilis ponsel iPhone versi upgrade hardware, dengan nama tambahan "s" di belakangnya, seperti iPhone 5s yang merupakan upgrade iPhone 5, dan iPhone 6s yang merupakan upgrade dari iPhone 6.

Lantas, penambahan apa saja yang akan dihadirkan Xiaomi? Masih menurut sumber, Mi 5s akan memiliki layar sentuh sensitif, mirip seperti yang dimiliki iPhone 6s.

Selain itu, Mi 5s dikatakan akan menggunakan sensor pemindai sidik jari ultrasonic dari Qualcomm dan dual-camera di bagian belakang.

Ada juga RAM 6 GB, yang mungkin hadir di versi teratas dari Xiaomi Mi 5s nantinya.

Sisanya, Mi 5s dikatakan tidak akan terlalu berbeda dari Mi 5, termasuk dari segi desain. Mi 5s bakal hadir dengan bodi berbahan baja dengan layar berbentang 5,15 inci resolusi 1080 piksel.

Hingga saat ini, Xiaomi masih bungkam mengenai kehadiran perangkat tersebut. Namun, kabar menyebutkan bahwa perangkat tersebut sudah akan hadir setidaknya pada pertengahan tahun kedua di 2016 ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com