Kompas.com - 28/06/2016, 10:57 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Dalam beberapa minggu ke depan, pengguna aplikasi Twitter di Android dan iOS akan mendapatkan fitur baru bernama Stickers.

Melalui fitur tersebut, pengguna kedua platform mobile terbesar ini bisa menyematkan berbagai stiker pada foto yang akan diunggah ke layanan tersebut.

Pada saat peluncurannya nanti, bakal tersedia ratusan jenis stiker, termasuk emoji Unicode standar dan juga beberapa karya bikinan Twitter sendiri.

The Verge Aplikasi Twitter di iOS dan Android bakal kedatangan fitur Stickers

Selain itu, sebagaimana KompasTekno rangkum dari The Verge, Selasa (28/6/2016), Twitter juga mendesain beberapa koleksi stiker untuk merayakan momen spesial atau acara tertentu.

Sebagai contoh, bisa saja ada stiker bendera Merah Putih saat hari kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus.

Menariknya, layaknya tagar atau hashtags, pengguna bisa melakukan pencarian menggunakan stiker. Dengan menekan stiker yang terdapat dalam sebuah Tweet, pengguna akan langsung masuk ke sebuah timeline baru yang menyajikan berbagai foto lainnya yang juga menggunakan stiker yang sama dengan berbagai cara berbeda.

“Dengan menjadikan stiker mudah dicari seperti layaknya sebuah tagar, pengguna akan lebih mudah berpartisipasi dalam percakapan global tentang berbagai acara dan pengalaman yang sedang terjadi saat itu juga,” tulis Leslie Berland, CMO Twitter, dalam keterangan pers yang KompasTekno terima.


Bagaimana cara menambahkan stiker ke foto? Nantinya, sebelum diunggah, pengguna bisa meng-edit foto terlebih dahulu. Kemudian, tinggal pilih stiker yang diinginkan ke dalam foto.

Pengguna nantinya bisa menyematkan beberapa stiker sekaligus dalam satu foto. Stiker tersebut dapat diatur ukurannya dan diputar-putar.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, penambahan stiker tersebut baru bisa dilakukan di aplikasi Twitter untuk Android dan iOS. Akan tetapi, pengguna Twitter di situs web tetap bisa melihat foto hasil editan dengan stiker tersebut.

Belum diketahui kapan tepatnya fitur stiker ini akan hadir di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber The Verge



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.