Kompas.com - 28/06/2016, 12:13 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - McAfee kemungkinan tak akan lagi menjadi bagian dari Intel. Pasalnya, pabrikan chip terbesar di dunia tersebut dikabarkan bakal melego McAfee yang selama ini menjadi bagian dari Intel sebagai Intel Security.

Kabar yang dirangkum KompasTekno dari Financial Times, Selasa (28/6/2016) menyebutkan bahwa Intel sudah membicarakan soal masa depan (penjualan) unit sekuriti sibernya itu dengn sejumlah bank.

Ada kemungkinan sebuah grup ekuitas swasta bakal bergabung dengan calon pembeli potensial apabila unit McAfee dijual dengan harga yang sama atau lebih tinggi dibandingkan nilai saat Intel membelinya dulu.

Intel mengakuisisi McAfee hampir enam tahun lalu, tepatnya pada Agustus 2010 dengan nilai sebesar 7,7 miliar dollar AS atau sekitar Rp 103 triliun untuk membenamkan teknologi sekuriti ke produk-produk chip buatannya.

Brand McAfee kemudian diubah menjadi Intel Security beberapa tahun setelahnya pada 2014.

Ketika mengakuisisi McAfee, Intel memandang bahwa peningkatan ancaman cyber memerlukan penanganan baru yang melibatkan kolaborasi antara aspek software, hardware, dan layanan.

Namun kini agaknya telah terjadi perubahan strategi seiring dengan pergeseran fokus Intel untuk lebih menyasar segmen industri cloud dan perangkat-perangkat yang terhubung ke internet.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.