Kompas.com - 28/06/2016, 14:50 WIB
|
EditorDeliusno

JAKARTA, KOMPAS.com - Nobar alias nonton bareng merupakan salah satu kenikmatan dalam menonton siaran langsung pertandingan sepak bola. Namun, sejumlah kendala selalu saja muncul jika menonton pertandingan bersama teman-teman di rumah atau tempat keramaian.

Salah satu masalah yang mungkin muncul adalah kesulitan mendapatkan posisi enak untuk melihat ke layar televisi. Lantaran ramai ditambah luas area yang tak mendukung, sering kali pandangan mata tak mendapatkan posisi enak untuk menatap ke layar televisi.

Kondisi layar datar televisi menyimpan masalah dari segi area penglihatan. Sering kali, penonton yang berada di sudut 90 derajat dari layar, kesulitan mendapatkan gambar optimal.

Kesulitan kedua terkait dengan waktu. Sesuai namanya, siaran langsung bersifat real time. Namun, kadang saat menonton pertandingan, selalu saja ada kebutuhan untuk beranjak dari tempat duduk, entah ke kamar mandi atau menyeduh kopi.

Permasalahan itu tampaknya dibaca oleh Samsung. Melalui Samsung SUHD TV yang berlayar lengkung, penonton siaran langsung sepak bola tetap bisa menikmati tayangan pertandingan dengan kualitas sama kendati tak mendapatkan posisi duduk enak.

Hal tersebut dibuktikan Kompas.com kala menyaksikan siaran langsung pertandingan Piala Eropa 2016, beberapa waktu lalu. Duduk di posisi sebelah kanan televisi SUHD TV berdimensi 65 inci, penonton masih bisa mendapatkan gambar tajam pertandingan.

"Tampilan gambar dan posisi duduk Anda menonton tetap nyaman dan dapat menikmati kualitas gambar terbaik dari sisi mana pun," ujar Ubay Bayanudin, Head of TV/AV Product Marketing Manager PT Samsung Electronics Indonesia.

Sayang saja, stasiun televisi pemegang hak siar hanya memiliki kualitas tayangan Standard Definition (SD) sehingga gambar yang muncul di layar Samsung SUHD TV tidak maksimal. Padahal, dengan teknologi Quantum Dot, Samsung SUHD TV sejatinya dapat menghadirkan kualitas gambar nan tajam.

Fitur menarik

Dengan didukung sistem operasi Tizen, audiens akan mudah mengakses beberapa fitur menarik. Andai tak mau terjaga semalaman menonton televisi, pengguna bisa menggunakan fungsi rekaman sehingga pertandingan dapat ditonton ketika, misalnya, bangun pagi.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.