Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MWC Diboyong ke Shanghai, Janjikan Berbagai Kejutan

Kompas.com - 29/06/2016, 08:15 WIB
Bayu Galih

Penulis

SHANGHAI, KOMPAS.com - GSM Association (GSMA) kembali menggelar ajang pameran Mobile World Congress (MWC). Menariknya, pameran edisi ini tidak diadakan di Barcelona, Spanyol, melainkan diboyong ke wilayah Asia di Shanghai, China.

Dalam pagelaran MWC Shanghai tahun ini, GSMA menjanjikan akan memberikan kejutan dengan memamerkan kecanggihan teknologi yang dinilai dapat memengaruhi tren gaya hidup digital.

Sejumlah kecanggihan yang dijanjikan akan dipamerkan di Shanghai di antaranya adalah wearable devices, teknologi mobil masa depan yang terhubung (connected cars), perangkat (device), pesawat nirawak (drone), eSport, hingga virtual reality.

Menurut Chief Marketing Officer GSMA, Michael O'Hara, gaya hidup digital memang merupakan salah satu tren yang juga memengaruhi perkembangan teknologi perangkat.

"Teknologi mobile sudah menyentuh hampir semua aspek kehidupan kita sehari-hari," kata Chief Marketing Officer GSMA, Michael O'Hara, dalam keterangan tertulis, Rabu (29/6/2016).

"Ini membantu kita untuk tetap terhubung dengan keluarga dan teman, meningkatkan kebugaran, memonitor kesehatan, melakukan pembelian dan pembayaran, memberi hiburan, dan masih banyak lagi," tutur O'Hara.

Dipenuhi berbagai acara menarik

Sejumlah acara menarik pun sudah dijadwalkan akan hadir selama MWC Shanghai 2016 digelar.

Dalam program Virtual Reality Zone misalnya, sejumlah perangkat yang menyajikan pengalaman interaktif virtual reality dalam 360 derajat akan dihadirkan selama tiga hari penuh.

Salah satu yang dinantikan pengunjung MWC Shanghai 2016 adalah HTC Vive Experience Zone. Ini merupakan ajang pamer bagi perangkat besutan HTC dan Valve Corportation yang baru dirilis pada 5 April 2016 lalu.

Penikmat teknologi VR pun tak sabar untuk merasakan pengalaman dalam menggunakan perangkat yang menyulap ruangan menjadi wahana permainan 3D tersebut.

Di industri perangkat, sejumlah produsen perangkat asal China diprediksi akan menjadikan MWC Shanghai 2016 sebagai ajang pamer perangkat terbaru. Beberapa perusahaan itu antara lain LeEco, Oppo, dan Vivo.

Selain perangkat genggam, wearable device baru juga akan berlomba menarik perhatian konsumen.

MWC Shanghai 2016 juga akan diramaikan dengan kehadiran pameran drone, baik itu untuk penggunaan pribadi atau kepentingan bisnis, yaitu untuk digunakan dalam pertanian, sinematografi, perikanan, dan lainnya.

Pameran ini akan berlangsung dengan pembukaan pada Rabu (29/6/2016) hingga Jumat (1/7/2016) mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com