CEO Microsoft Satya Nadella Menulis Buku Pertamanya

Kompas.com - 30/06/2016, 15:14 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Di tengah kesibukannya sebagai pimpinan perusahaan, CEO Microsoft Satya Nadella tampaknya gemar menulis. Hal tersebut terbukti dari rencana pria keturunan India itu dalam menerbitkan buku pertamanya.

Menurut HarperCollins, pihak penerbit buku bikinan Nadella, karya bos besar Microsoft tersebut nantinya akan diberi judul Hit Refresh. Karya tulis itu rencananya sudah bisa dibeli pada tahun 2017 mendatang.

Nantinya bakal ada tiga topik utama dalam buku. Yakni, tentang kehidupan Nadella, cara bagaimana ia mengubah Microsoft, dan tentang bagaimana mesin pintar akan mengubah masyarakat.

"Saya menulis (buku ini) untuk anggota tim Microsoft, konsumen, dan rekanan sebagai harapan bahwa cerita perubahan bakal berguna untuk menjalankan hidup mereka sendiri," tutur Nadella, sebagaimana KompasTekno rangkum dari QZ.com, Kamis (30/6/2016).

Nadella sendiri akan mengikuti langkah CEO dan pendiri Microsoft Bill Gates yang juga telah menulis buku berjudul The Road Ahead pada 1995 lalu.

Buku hasil tulisan Gates tersebut telah terjual sebanyak 2,5 juta eksemplar di seluruh dunia.

Nadella sendiri telah bekerja di Micorosft sejak tahun 1992 lalu. Ia menerima posisi CEO dari Steve Ballmer pada tahun 2014 lalu.

Sejak menjadi pemimpin, Nadella banyak dipuji berhasil membawa "angin segar" ke perusahaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber QZ
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.