Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CEO Microsoft Satya Nadella Menulis Buku Pertamanya

Kompas.com - 30/06/2016, 15:14 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber QZ

KOMPAS.com - Di tengah kesibukannya sebagai pimpinan perusahaan, CEO Microsoft Satya Nadella tampaknya gemar menulis. Hal tersebut terbukti dari rencana pria keturunan India itu dalam menerbitkan buku pertamanya.

Menurut HarperCollins, pihak penerbit buku bikinan Nadella, karya bos besar Microsoft tersebut nantinya akan diberi judul Hit Refresh. Karya tulis itu rencananya sudah bisa dibeli pada tahun 2017 mendatang.

Nantinya bakal ada tiga topik utama dalam buku. Yakni, tentang kehidupan Nadella, cara bagaimana ia mengubah Microsoft, dan tentang bagaimana mesin pintar akan mengubah masyarakat.

"Saya menulis (buku ini) untuk anggota tim Microsoft, konsumen, dan rekanan sebagai harapan bahwa cerita perubahan bakal berguna untuk menjalankan hidup mereka sendiri," tutur Nadella, sebagaimana KompasTekno rangkum dari QZ.com, Kamis (30/6/2016).

Nadella sendiri akan mengikuti langkah CEO dan pendiri Microsoft Bill Gates yang juga telah menulis buku berjudul The Road Ahead pada 1995 lalu.

Buku hasil tulisan Gates tersebut telah terjual sebanyak 2,5 juta eksemplar di seluruh dunia.

Nadella sendiri telah bekerja di Micorosft sejak tahun 1992 lalu. Ia menerima posisi CEO dari Steve Ballmer pada tahun 2014 lalu.

Sejak menjadi pemimpin, Nadella banyak dipuji berhasil membawa "angin segar" ke perusahaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber QZ
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com