Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

WhatsApp Ingatkan Pengguna BlackBerry Agar Ganti Ponsel

Kompas.com - 01/07/2016, 19:21 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Februari lalu, WhatsApp mengumumkan bakal mencabut dukungan terhadap platform smartphone BlackBerry, termasuk BlackBerry 10.

Awal Juli ini, perusahaan layanan pesan instan terbesar di dunia itu mengirimkan pengingat kepada para pengguna BlackBerry agar mengganti ponsel ke platform lain yang masih didukung, kalau masih ingin memakai WhatsApp.

“Setelah tanggal 31 Desember 2016, Anda tidak akan bisa memakai WhatsApp di ponsel ini karena dukungannya bakal dihentikan oleh WhatsApp,” bunyi pesan berjudul “Ganti ke Ponsel yang Didukung” itu, menurut pantauan KompasTekno, Jumat (1/7/2016).

Baca: WhatsApp Dicabut Akhir 2016, BlackBerry Memulai Pencarian

Notifikasi turut menyertakan tombol “Learn More” yang akan mengarahkan pengunjung ke sebuah laman tanya jawab di situs WhatsApp.

Di dalamnya ada keterangan soal sejumlah platform mobile yang bakal segera ditinggalkan oleh WhatsApp. Selain BlackBerry, ada Nokia S40, Nokia Symbian S60, Android 2.2, Windows Phone 7.1, dan iOS 6.0.

Oik Yusuf/ KOMPAS.com Pesan berisi pengingat bahwa WhatsApp tidak bisa digunakan lagi mulai tahun depan. Dikirimkan kepada pengguna WhatsApp di ponsel BlackBerry, Jumat (1/7/2016).
Pengguna Android, Windows Phone, dan iOS disarankan memperbarui sistem operasi ke versi terakhir yang didukung oleh perangkat, sementara para pemakai platform lain tak punya pilihan kecuali mengganti ponsel bila ingin terus menggunakan WhatsApp.

WhatsApp tak menyediakan opsi mentransfer chat history ke platform lain. Sebagai gantinya, untuk keperluan backup, pengguna bisa menggunakan pilihan untuk mengirim chat history ke e-mail.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com