Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 02/07/2016, 13:32 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Galaxy Note 7 diduga kuat akan dirilis pada Agustus mendatang. Menjelang momen peluncuran tersebut, berbagai rumor seputar phablet terbaru Samsung ini semakin banyak beredar.

Bocoran terbaru datang dari Evan Blass, seorang pembocor informasi ulung. Pria yang dikenal dengan nama @Evleaks di Twitter ini baru saja memamerkan sebuah gambar yang diklaim sebagai bentuk fisik Galaxy Note 7.

Bisa dikatakan, ini merupakan penampakan terjelas dari Galaxy Note 7 dibandingkan semua rumor yang beredar selama ini.


Sebagaimana KompasTekno rangkum dari The Verge, Sabtu (2/7/2016), foto tersebut menampilkan Galaxy Note 7 dalam tiga pilihan warna yang disebut sebagai Black Onyx, Silver Titanium, dan Blue Cora.

Selain itu, bocoran foto ini juga membeberkan adanya sebuah sensor di bagian depan, tepatnya di atas layar. Sensor tersebut disinyalir bisa mendukung pemindai retina mata.

Galaxy Note 7 dikatakan bakal hadir dengan layar berbentang 5,7 inci beresolusi Quad HD. Jenis layar yang digunakan adalah Super AMOLED.

Bocoran spesifikasi lainnya adalah RAM 6 GB, baterai berukuran jumbo (antara 3.600 mAh hingga 4.000 mAh), dan kamera 12 megapiksel.

Seperti yang disebutkan di atas, perangkat ini dikatakan akan memiliki pemindai retina. Fungsinya untuk membuka kunci perangkat dengan pemindaian mata pengguna.

Hingga saat ini, Samsung masih belum mau berkomentar apa-apa seputar rumor yang banyak beredar belakangan ini.

Samsung juga belum membeberkan tanggal peluncuran Galaxy Note 7. Akan tetapi, berbagai pengamat dan media menduga bahwa perangkat ini sudah akan diperkenalkan pada awal Agustus mendatang, lebih awal dari kebiasaan.

Semua seri Galaxy Note, setidaknya hingga Galaxy Note 5, selalu diperkenalkan di ajang pameran gadget IFA, Jerman, yang biasanya digelar pada bulan September setiap tahunnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sumber The Verge
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.