Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

1.000 Pedagang Pulsa Mudik Bareng XL

Kompas.com - 03/07/2016, 10:52 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - XL Axiata mengantar 1.000 orang pedagang pulsa dan produk XL untuk mudik ke kampung halamannya masing-masing. Total ada 19 bus, 34 mobil Toyota Avanza, dan 5 mobil berjenis Alphard yang dipakai sebagai kendaraan pengantar mudik.

Program mudik bareng yang diberi nama Xtra Berkah itu rutin diselenggarakan setiap tahun saat menjelang Hari Raya Idul Fitri.

CEO XL Dian Siswarini mengatakan tujuan program ini sebagai apresiasi pada para pedagang yang menjadi ujung tombak perusahaan dalam mendustribusikan produk ke masyarakat.

"Para pedagang membantu kami berhubungan langsung dengan pelanggan. Karena itu kami memberikan mereka apresiasi berupa mudik gratis ini," tuturnya di sela acara pelepasan Mudik Xtra Berkah di Jakarta, Minggu (3/7/2016).

Yoga Hastyadi Widiartanto/Kompas.com CEO XL Dian Siswarini menghadiri pelepasan Mudik Xtra Berkah di Jakarta, Minggu (3/7/2016)

Tak sembarang pedagang pulsa yang bisa mengikuti program tersebut. XL sebelumnya telah melakukan seleksi berdasarkan prestasi masing-masing kios. Misalnya, bila ingin ikut mudik menggunakan 5 unit Toyota Alphard, pedagang haruslah tercatat melalukan penjualan tertinggi dalam satu periode (Mei-Juni).

Selain menyediakan angkutan gratis ini, XL juga telah menyiapkan sejumlah posko dan base transceiver station (BTS) tambahan di sepanjang jalur mudik Pulau Jawa.

Ada puluhan posko mudik yang bisa dipakai beristirahat, pengisian pulsa, kartu perdana, dan mengisi daya ponsel di antara tanggal 1 – 10 Juli 2016. Sedangkan BTS tambahan disiapkan sekira 20 unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com