Kompas.com - 03/07/2016, 10:52 WIB
|
EditorDeliusno

JAKARTA, KOMPAS.com - XL Axiata mengantar 1.000 orang pedagang pulsa dan produk XL untuk mudik ke kampung halamannya masing-masing. Total ada 19 bus, 34 mobil Toyota Avanza, dan 5 mobil berjenis Alphard yang dipakai sebagai kendaraan pengantar mudik.

Program mudik bareng yang diberi nama Xtra Berkah itu rutin diselenggarakan setiap tahun saat menjelang Hari Raya Idul Fitri.

CEO XL Dian Siswarini mengatakan tujuan program ini sebagai apresiasi pada para pedagang yang menjadi ujung tombak perusahaan dalam mendustribusikan produk ke masyarakat.

"Para pedagang membantu kami berhubungan langsung dengan pelanggan. Karena itu kami memberikan mereka apresiasi berupa mudik gratis ini," tuturnya di sela acara pelepasan Mudik Xtra Berkah di Jakarta, Minggu (3/7/2016).

Yoga Hastyadi Widiartanto/Kompas.com CEO XL Dian Siswarini menghadiri pelepasan Mudik Xtra Berkah di Jakarta, Minggu (3/7/2016)

Tak sembarang pedagang pulsa yang bisa mengikuti program tersebut. XL sebelumnya telah melakukan seleksi berdasarkan prestasi masing-masing kios. Misalnya, bila ingin ikut mudik menggunakan 5 unit Toyota Alphard, pedagang haruslah tercatat melalukan penjualan tertinggi dalam satu periode (Mei-Juni).

Selain menyediakan angkutan gratis ini, XL juga telah menyiapkan sejumlah posko dan base transceiver station (BTS) tambahan di sepanjang jalur mudik Pulau Jawa.

Ada puluhan posko mudik yang bisa dipakai beristirahat, pengisian pulsa, kartu perdana, dan mengisi daya ponsel di antara tanggal 1 – 10 Juli 2016. Sedangkan BTS tambahan disiapkan sekira 20 unit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.