Inikah Tiga Android Terbaru BlackBerry Buatan China?

Kompas.com - 04/07/2016, 03:36 WIB
Salah satu bocoran foto yang memperlihatkan BlackBerry Rome (kanan) dan Hamburg tambak buram sehingga tidak menunjukkan rupa kedua perangkat dengan jelas BlackBerry LinkSalah satu bocoran foto yang memperlihatkan BlackBerry Rome (kanan) dan Hamburg tambak buram sehingga tidak menunjukkan rupa kedua perangkat dengan jelas
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Meski kiprahnya kurang menggembirakan di industri smartphone, BlackBerry masih berupaya menghadirkan produk baru. Perusahaan asal Kanada itu digosipkan sedang menyiapkan tiga smartphone baru berbasiskan Android.

Tiga perangkat tersebut masing-masing memiliki nama kode Neon, Argon, dan Mercury. Ketiganya akan dirilis secara berurutan.

Menurut kabar yang marak dibicarakan, ketiga perangkat tersebut bakal dikerjakan oleh Alcatel, perusahaan yang baru saja diakuisisi oleh perusahaan asal China, TCL.

Baca: Android BlackBerry Baru Bikinan Perusahaan China?

BlackBerry "Neon"

Sebagaimana KompasTekno rangkum dari GSM Arena, Senin (4/7/2016), perangkat pertama yang akan dirilis adalah Neon. Perangkat yang satu ini bakal masuk ke kelas menengah dengan layar berbentang 5,2 inci Full HD.

Meski memiliki bodi berbahan aluminium, perangkat yang satu ini tidak dilengkapi dengan andalan BlackBerry selama ini, yakni keyboard fisik. Neon dikatakan bakal dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 617 bikinan Qualcomm.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Neon juga akan dilengkapi dengan RAM 3 GB, memori internal 16 GB, kamera belakang 13 megapiksel, kamera depan 8 megapiksel, baterai 2.610 mAH, dan kemampuan Quick Charge 2.0.

Produk yang dulunya dikenal dengan BlackBerry Hamburg ini diperkirakan sudah akan diperkenalkan pada bulan Juli atau Agustus.

BlackBerry "Argon"

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber GSM Arena

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.