Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Game Kim Kardashian Sudah Dimainkan Selama 16 Miliar Menit

Kompas.com - 07/07/2016, 09:10 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Sejak diluncurkan pada 2014 silam, game "Kim Kardashian: Hollywood" mendapat antusiasme pasar yang baik dan cepat menanjak ke jajaran game populer.

Kini, game yang merujuk pada kehidupan sosialita Kim Kardashian itu telah dimainkan selama 16 miliar menit, sebagaimana dilaporkan BusinessInsider dan dihimpun KompasTekno, Kamis (7/7/2016).

Waktu tersebut setara dengan 30.342 tahun di dalam dunia "Kim Kardashian: Hollywood". Hal ini merupakan suatu pencapaian di dunia game.

Dalam kurun waktu sekitar dua tahun, game yang dikembangkan Glu Mobile tersebut sudah diunduh lebih dari 45 juta kali. Jika dirincikan, ada satu pengunduh baru tiap rata-rata enam jam sekali.

Konsep "Kim Kardashian: Hollywood" sendiri cukup simpel. Pemain hanya perlu meningkatkan status sosialnya dari jajaran kelas E ke kelas A.

Banyak proses yang harus ditempuh untuk menjadi golongan kelas A alias sosialita. Salah satunya dengan masuk ke dunia Hollywood yang glamor. Pemain akan memahami bagaimana cara berbicara, bersikap, dan menjalani hidup ala sosialita karpet merah.

"Kim Kardashian: Hollywood" sendiri merupakan salah satu pintu pemasukan Kim. Lini bisnisnya yang lain mencakup serial TV keluarga, media sosial, emoji, dan masih banyak lagi.

Untuk mengunduh game sang sosialita, buka tautan ini

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com