Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjualan Android OnePlus X Dihentikan

Kompas.com - 07/07/2016, 11:21 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Umur dari smartphone Android OnePlus X ternyata tidaklah terlalu panjang. Belum genap satu tahun dirilis ke pasar, anak usaha Oppo ini memutuskan untuk tidak lagi menambah stok perangkat tersebut.

Informasi ihwal penghentian produksi OnePlus X sendiri tidak diumumkan secara resmi, melainkan melalui e-mail kepada pihak pemesan yang hingga saat ini masih belum mendapatkan produk tersebut.

Pemesan pun sudah tidak mungkin mendapatkan produk itu lagi karena diketahui stok OnePlus X di beberapa negara memang sudah habis. Tidak diketahui, apa alasan penghentian penambahan stok tersebut.

"Kami dengan menyesal menginformasikan bahwa OnePlus X yang Anda pesan telah habis dan tidak ada rencana untuk menambahnya (stok) lagi," tulis pihak OnePlus dalam e-mail tersebut, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Phone Arena, Kamis (7/7/2016).

Baca: Apa Kesamaan Oppo, Vivo, dan OnePlus?

Bagi pelanggan yang sudah terlanjur memesan, OnePlus berjanji untuk segera mengembalikan uang pembelian, maksimal selama lima hari kerja.

Lebih lanjut, masih dalam e-mail yang sama, OnePlus menawarkan bagi si pemesan untuk mempertimbangkan membeli flagship yang baru dirilisya, OnePlus 3.

"Kami ingin berusaha memperbaiki (batal mengirim OnePlus X) dengan menawarkan kode kupon 10 dollar AS dengan pengiriman standar gratis yang bisa ditukarkan di oneplus.net. Anda mungkin ingin melihat flagship terbaru, OnePlus 3, dan menggunakan kupon itu," lanjut OnePlus.

"Sekali lagi maaf untuk ketidaknyamanannya dan mohon jangan ragu untuk bertanya kepada kami," tutup OnePlus.

OnePlus X ditujukan sebagai perangkat Android kelas menengah dengan harga yang relatif terjangkau. Di AS, produk ini dijual dengan banderol 199 dollar AS atau sekitar Rp 2,6 juta.

Baca: Android OnePlus X Resmi Dijual di Indonesia, Harga Rp 3,4 Juta

Di Indonesia, awalnya perangkat ini dijual dengan harga Rp 3,4 juta. Namun, tidak diketahui apakah stok OnePlus X di Tanah Air masih ada atau tidak.

OnePlus sendiri saat ini sudah memutuskan hengkang dari Indonesia.

Baca: OnePlus Dipastikan Hengkang dari Indonesia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com