Tiap Detik, Xiaomi Jual 1,2 Unit Ponsel Redmi

Kompas.com - 11/07/2016, 17:15 WIB
VIce President Global Xiaomi Hugo Barra ketika mendemonstrasikan kemampuan smartphone Xiomi Redmi 1S dalam acara peluncuran di Jakarta, Rabu (27/8/2014) oik yusuf/ kompas.comVIce President Global Xiaomi Hugo Barra ketika mendemonstrasikan kemampuan smartphone Xiomi Redmi 1S dalam acara peluncuran di Jakarta, Rabu (27/8/2014)
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Vice President Global Xiaomi, Hugo Barra mengumumkan pencapaian penjualan ponsel Xiaomi sejak pertama kali meluncurkan ponsel Redmi pada 2013 lalu. Pengumuman itu disampaikan melalui akun Twitter pribadinya pada Senin (11/7/2016).

Menurut Barra, perusahaan ponsel asal China tersebut telah menjual sebanyak 110 juta ponsel Redmi secara global sejak pertama dirilis pada Agustus 2013 lalu.

Dengan demikian, menurut Barra, jika dirata-rata, ponsel Redmi terjual setiap 1,21 unit per detiknya selama tiga tahun terakhir.

Selain itu, Hugo Barra juga mengklaim jumlah pengguna ponsel Redmi mayoritas berumur 22 hingga 29 tahun.

Kebanyakan dari mereka menggunakan ponsel Redmi-nya untuk aktivitas berkaitan dengan video, media sosial, game, dan mencari berita.

Redmi sendiri adalah lini produk ponsel Xiaomi yang berada di urutan paling rendah dalam sistem kasta produk-produk ponselnya. Untuk produk yang menyasar kelas menengah ke atas, Xiaomi menggunakan brand Mi.

Di Indonesia sendiri, perangkat Xiaomi Redmi pertama yang dirilis adalah Redmi 1s pada September 2014, menyusul kemudian Redmi 2 pada awal 2015. Varian Redmi terbaru yang dijual di Indonesia adalah Redmi Note 3 di akhir Juni lalu.

Lini produk Redmi yang menyasar kalangan menengah ke bawah, atau mereka yang ingin beralih dari feature phone (ponsel berkemampuan dasar) ke smartphone (ponsel cerdas) dijual dengan rentang harga Rp 1,5 hingga 2 juta.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X