Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiap Detik, Xiaomi Jual 1,2 Unit Ponsel Redmi

Kompas.com - 11/07/2016, 17:15 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Vice President Global Xiaomi, Hugo Barra mengumumkan pencapaian penjualan ponsel Xiaomi sejak pertama kali meluncurkan ponsel Redmi pada 2013 lalu. Pengumuman itu disampaikan melalui akun Twitter pribadinya pada Senin (11/7/2016).

Menurut Barra, perusahaan ponsel asal China tersebut telah menjual sebanyak 110 juta ponsel Redmi secara global sejak pertama dirilis pada Agustus 2013 lalu.

Dengan demikian, menurut Barra, jika dirata-rata, ponsel Redmi terjual setiap 1,21 unit per detiknya selama tiga tahun terakhir.

Selain itu, Hugo Barra juga mengklaim jumlah pengguna ponsel Redmi mayoritas berumur 22 hingga 29 tahun.

Kebanyakan dari mereka menggunakan ponsel Redmi-nya untuk aktivitas berkaitan dengan video, media sosial, game, dan mencari berita.

Redmi sendiri adalah lini produk ponsel Xiaomi yang berada di urutan paling rendah dalam sistem kasta produk-produk ponselnya. Untuk produk yang menyasar kelas menengah ke atas, Xiaomi menggunakan brand Mi.

Di Indonesia sendiri, perangkat Xiaomi Redmi pertama yang dirilis adalah Redmi 1s pada September 2014, menyusul kemudian Redmi 2 pada awal 2015. Varian Redmi terbaru yang dijual di Indonesia adalah Redmi Note 3 di akhir Juni lalu.

Lini produk Redmi yang menyasar kalangan menengah ke bawah, atau mereka yang ingin beralih dari feature phone (ponsel berkemampuan dasar) ke smartphone (ponsel cerdas) dijual dengan rentang harga Rp 1,5 hingga 2 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com