Qualcomm Umumkan Chipset Snapdragon 821

Kompas.com - 12/07/2016, 10:05 WIB
Qualcomm Snapdragon 821. QualcommQualcomm Snapdragon 821.
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Qualcomm resmi memperkenalkan chipset terbaru, Snapdragon 821 melalui halaman situs resminya. Menurut Qualcomm, chipset barunya itu memiliki performa 10 persen lebih tinggi dari pendahulunya, Snapdragon 820.

Dikutip KompasTekno dari situs resmi Qualcomm, Selasa (12/7/2016), Snapdragon 821 tetap dibangun dengan fabrikasi 14 nm dan di atas arsitektur 4 core Kyro, yakni 2 core high performance dan 2 core low power, layaknya Snapdragon 820.

Namun demikian, prosesor dalam Snapdragon 821 memiliki clock speed 2,4 GHz untuk core high performance-nya, dan 2 GHz untuk low power-nya.

Selain itu, Snapdragon 821 memiliki GPU lebih baik dengan frekuensi clock lebih tinggi, yakni 650 MHz.

Semua upgrade spesifikasi tersebutlah yang diklaim Qualcomm mampu menghantarkan peningkatan performa sebesar 10 persen dibandingkan Snapdragon 820.

Qualcomm mengatakan peranti-peranti ponsel dengan prosesor Snapdragon 821 akan mulai memasuki pasaran pada semester kedua tahun ini, termasuk di antaranya adalah Samsung Galaxy Note 7 dan dua perangkat Nexus baru buatan Huawei.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Qualcomm
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.