Kompas.com - 13/07/2016, 09:10 WIB
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Sebulan menjelang peluncurannya, wujud Samsung Galaxy Note 7 sudah diketahui dari foto-foto yang beredar. Mulanya hanya dari foto skematik, lalu disusul foto resmi untuk media.

Kini, foto wujud asli Note 7 pun telah berseliweran di jagat maya, sebagaimana dilaporkan GSMArena dan dihimpun KompasTekno, Rabu (13/7/2016).

Foto itu merupakan penggambaran asli Note 7 yang pertama kali menyebar. Para analis memperkirakan foto-foto serupa bakal mengalir deras setelah ini.

Pasalnya, Note 7 dikatakan telah memasuki tahap produksi besar-besaran pada awal bulan Juli. Menurut sumber dalam, sebanyak 2,5 juta unit Note 7 siap dipasarkan untuk tahap awal.

Selanjutnya, pada September 2016, Samsung disebut sudah menyiapkan produksi tambahan sebanyak 2,5 juta unit lagi. Artinya, memasuki kuartal akhir 2016, Samsung diprediksi akan mencetak 5 juta unit Note 7.

Peluncuran penerus Note 5 itu dijadwalkan pada 2 Agustus mendatang di New York, AS. Beberapa bocoran spesifikasi pun sudah diketahui. Antara lain, Note 7 dikabarkan akan hadir dalam dua varian, yakni standar dan layar lengkung alias Edge.

Adapun RAM-nya dikatakan berkapasitas hingga 6 GB. Dukungan USB-C, lensa kamera ganda, dan kemampuan tahan air bersertifikasi IP68 juga santer tersiar.

Belum jelas apakah lini Note teranyar masih memertahankan keunggulannya di sektor produktivitas, atau akan lebih mengandalkan desain dan spesifikasi seperti Galaxy S7. Kepastian dari semua isu yang mengemuka bisa dipastikan dalam beberapa bulan ke depan. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber GSM Arena


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.