Kompas.com - 13/07/2016, 10:12 WIB
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Banyak pihak yang mengambil keuntungan dari popularitas Pokemon Go. Misalnya saja, beberapa tempat seperti bar, toko mainan, dan museum menanamkan Pokestop agar para pemain Pokemon Go berdatangan.

Ada juga perampok yang sengaja mematrikan Pokestop di lokasi-lokasi gelap untuk melancarkan aksi kejahatan. Kini, Hollywood pun dikabarkan sedang membidik peluang dari tren Pokemon Go.

Baca: Awas! Pemain Pokemon Go Bisa Dijebak Perampok

Dihimpun KompasTekno, Rabu (13/7/2016) dari Deadline, beberapa studio animasi tengah mendekati Pokemon Company. Mereka dikatakan hendak menghidupkan kembali cerita Pokemon ke layar lebar.

Belum jelas apakah Hollywood hendak membuat animasi Pokemon berbasis game Pokemon Go, atau ceritanya dibuat benar-benar baru. Legendary Pictures dan Pokemon Company masih enggan berkomentar.

Salah satu rumah produksi yang digadang-gadang paling getol untuk rencana ini adalah Legendary Pictures. Baru-baru ini, Legendary Pictures telah merilis film Warcraft.

Sebelumnya, sudah ada beberapa film Pokemon versi layar lebar yang dirilis. Pokemon: The First Movie adalah film pertama keluaran 1998 yang cukup populer di zamannya.

Setelah film pertama, beberapa film lanjutan dibuat. Antara lain Pokemon: The Movie 2000, Pokemon 3: The Movie, Pokemon: Mewtwo Returns, dan Pokemon 4ever.

Diketahui, Pokemon Go adalah game berbasis augmented-reality yang dikembangkan oleh Pokemon Company bekerja sama dengan Nintendo dan Niantic. Game yang menandai hari jadi Pokemon ke-20 tersebut bersifat gratis untuk Android dan iOS.

Pokemon Go baru dirilis pekan lalu di beberapa negara seperti Australia dan Amerika Serikat. Negara-negara lain dikatakan bakal menyusul. Saat ini, netizen Tanah air masih mengunduh versi APK dari game tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.