Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Pokemon Go" Mau Diangkat ke Layar Lebar?

Kompas.com - 13/07/2016, 10:12 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Banyak pihak yang mengambil keuntungan dari popularitas Pokemon Go. Misalnya saja, beberapa tempat seperti bar, toko mainan, dan museum menanamkan Pokestop agar para pemain Pokemon Go berdatangan.

Ada juga perampok yang sengaja mematrikan Pokestop di lokasi-lokasi gelap untuk melancarkan aksi kejahatan. Kini, Hollywood pun dikabarkan sedang membidik peluang dari tren Pokemon Go.

Baca: Awas! Pemain Pokemon Go Bisa Dijebak Perampok

Dihimpun KompasTekno, Rabu (13/7/2016) dari Deadline, beberapa studio animasi tengah mendekati Pokemon Company. Mereka dikatakan hendak menghidupkan kembali cerita Pokemon ke layar lebar.

Belum jelas apakah Hollywood hendak membuat animasi Pokemon berbasis game Pokemon Go, atau ceritanya dibuat benar-benar baru. Legendary Pictures dan Pokemon Company masih enggan berkomentar.

Salah satu rumah produksi yang digadang-gadang paling getol untuk rencana ini adalah Legendary Pictures. Baru-baru ini, Legendary Pictures telah merilis film Warcraft.

Sebelumnya, sudah ada beberapa film Pokemon versi layar lebar yang dirilis. Pokemon: The First Movie adalah film pertama keluaran 1998 yang cukup populer di zamannya.

Setelah film pertama, beberapa film lanjutan dibuat. Antara lain Pokemon: The Movie 2000, Pokemon 3: The Movie, Pokemon: Mewtwo Returns, dan Pokemon 4ever.

Diketahui, Pokemon Go adalah game berbasis augmented-reality yang dikembangkan oleh Pokemon Company bekerja sama dengan Nintendo dan Niantic. Game yang menandai hari jadi Pokemon ke-20 tersebut bersifat gratis untuk Android dan iOS.

Pokemon Go baru dirilis pekan lalu di beberapa negara seperti Australia dan Amerika Serikat. Negara-negara lain dikatakan bakal menyusul. Saat ini, netizen Tanah air masih mengunduh versi APK dari game tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com