Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Wujud "Smartwatch" Nexus Buatan Google?

Kompas.com - 13/07/2016, 14:15 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Google dikabarkan akan memproduksi perangkat jam tangan pintar (smartwatch) sendiri. Bukan hanya satu, melainkan dua seri sekaligus, yang saat ini masih memakai nama sandi Angelfish dan Swordfish.

Jam tangan pintar buatan Google itu disebut-sebut akan menggunakan nama Nexus juga, nama yang sama yang dipakai Google untuk peranti ponsel buatannya.

Kini, foto-foto tampilan jam tangan pintar Nexus buatan Google itu muncul di internet. Gambar render tersebut didapat Android Police dari sumber dalam yang dekat dengan permasalahan ini.

Dikutip KompasTekno, Rabu (13/7/2016), render grafis tersebut dibuat berdasar bocoran informasi yang telah diterima sebelumnya.

"Foto ini bukan interpretasi, melainkan rekreasi dari bocoran informasi sumber kami yang tidak bisa disebut namanya," tulis Android Police.

Angelfish dengan diameter yang lebih lebar akan mengusung kemampuan GPS dan konektivitas 4G LTE.

Sementara adiknya yang lebih kecil Swordfish akan memiliki kompatibilitas dengan tali jam tangan MODE buatan Google yang bisa digonta-ganti.

Jam tangan pintar Google ini diprediksi akan dirilis tidak berapa lama setelah perangkat ponsel Nexus diluncurkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com