Kompas.com - 13/07/2016, 14:15 WIB
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Google dikabarkan akan memproduksi perangkat jam tangan pintar (smartwatch) sendiri. Bukan hanya satu, melainkan dua seri sekaligus, yang saat ini masih memakai nama sandi Angelfish dan Swordfish.

Jam tangan pintar buatan Google itu disebut-sebut akan menggunakan nama Nexus juga, nama yang sama yang dipakai Google untuk peranti ponsel buatannya.

Kini, foto-foto tampilan jam tangan pintar Nexus buatan Google itu muncul di internet. Gambar render tersebut didapat Android Police dari sumber dalam yang dekat dengan permasalahan ini.

Dikutip KompasTekno, Rabu (13/7/2016), render grafis tersebut dibuat berdasar bocoran informasi yang telah diterima sebelumnya.

"Foto ini bukan interpretasi, melainkan rekreasi dari bocoran informasi sumber kami yang tidak bisa disebut namanya," tulis Android Police.

Angelfish dengan diameter yang lebih lebar akan mengusung kemampuan GPS dan konektivitas 4G LTE.

Sementara adiknya yang lebih kecil Swordfish akan memiliki kompatibilitas dengan tali jam tangan MODE buatan Google yang bisa digonta-ganti.

Jam tangan pintar Google ini diprediksi akan dirilis tidak berapa lama setelah perangkat ponsel Nexus diluncurkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.