Kompas.com - 14/07/2016, 16:11 WIB
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Bagi mereka yang suka dengan aplikasi editing foto, aplikasi editing prisma  ini tak boleh dilewatkan. Apa beda aplikasi editing foto satu ini dengan aplikasi sejenis, seperti Vsco, Camera 360, atau PicsArt?

Satu hal yang paling membedakan adalah tujuan pengeditan.

Pada Prisma, pengguna tak hendak mengubah selfie menjadi lebih cantik dengan menutupi jerawat atau membubuhkan make up virtual pada wajah. Prisma juga tak berintensi membuat foto lebih menggemaskan dengan penyematan stiker atau frame.

Kelebihan Prisma adalah mengubah foto biasa menjadi karya seni bercita rasa tinggi. Pengguna cukup membidik foto apa saja, baik selfie maupun pemandangan alam.

Setelahnya, pemain bisa memilih 33 filter yang tersedia pada Prisma, sebagimana dilaporkan MacRumors dan dihimpun KompasTekno, Kamis (14/7/2016).

Ist Antarmuka aplikasi Prisma.
Tiap-tiap filter akan mengubah foto menjadi sketsa pensil, lukisan realis, atau lukisan-lukisan dengan gaya yang beragam. Pengguna juga bisa menyetel intensitas pengeditan dengan menggeser skala pada layar.

Aplikasi ini menggunakan kombinasi dari jaringan saraf tiruan aias neural networks dengan intelijen buatan atau artificial intelligence untuk mengaplikasikan filter.

Hasil pengeditan bisa dibagi ke Instagram atau Facebook. Jika ingin melihat foto-foto hasil pengeditan netizen lain, Anda bisa mengecek tanda pagar #Prisma di Twitter dan Instagram.

Dari situ, Anda bakal tahu seberapa heboh netizen saat ini dengan aplikasi tersebut. Di Instagram, tak kurang dari 641.000 foto dipatrikan tanda pagar #Prisma.

Sayangnya, aplikasi ini masih terbatas untuk pengguna iOS saja. Belum diketahui kapan pengguna Android bisa turut menjajalnya.

Untuk sementara, baru 25 negara yang disambangi aplikasi pengeditan foto tersebut, termasuk Indonesia. Jika ingin mencoba aplikasi ini, Anda bisa mengunduh via Apple App Store.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber MacRumors



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.