Vendor Antivirus Avast Akuisisi AVG Rp 17 Triliun

Kompas.com - 15/07/2016, 09:49 WIB
Logo AVG dan Avast. istLogo AVG dan Avast.
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Pabrikan software antivirus asal Cekoslovakia, Avast sepakat untuk mengakuisisi pesaingnya asal Belanda, AVG Technologies.

Dikutip KompasTekno dari The Wall Street Journal, Jumat (15/7/2016), nilai akuisisi Avast terhadap AVG mencapai 1,3 miliar dollar AS (sekitar Rp 17 triliun).

Avast sepakat untuk membeli saham AVG senilai 25 dollar AS per lembarnya secara tunai. Nilai tersebut lebih tinggi 33 persen dari harga saham AVG saat penutupan bursa pada Kamis (7/7/2016) minggu lalu.

"Kami sedang berada di industri yang sedang cepat berubah, akuisisi ini memberikan keuntungan jarak dan teknologi agar kami bisa menjadi pilihan pelanggan kami di masa kini dan nanti," kata CEO Avast, Vince Steckler.

Baca: AVG Antivirus Mau Diakuisisi?

Dengan mengakuisisi AVG, maka Avast berharap bisa bersaing dengan perusahaan-perusahaan antivirus besar lainnya di dunia, seperti Symantec.

Symantec sendiri sebelumnya juga telah melakukan aksi korporasi dengan mengakuisisi perusahaan keamanan cyber, Blue Coat System di pertengahan Juni 2016.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Para pemain di industri antivirus dan keamanan cyber saat ini sedang melakukan konsolidasi dan membuka akses ke pasar baru, dengan cara akuisisi atau membeli teknologi.

Mereka juga ingin menangguk untung besar-besaran, seiring dengan perusahaan-perusahaan besar dan mapan yang sedang mencari solusi untuk menangkal ancaman cyber generasi baru.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.