Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Pokemon Go" Batal Dirilis di Asia Minggu Ini

Kompas.com - 15/07/2016, 10:28 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber IGN

KOMPAS.com - Belakangan santer beredar kabar bahwa Niantic dan Nintendo bakal merilis resmi game "Pokemon Go" untuk wilayah Asia pada pekan ini. Kabar itu akhirnya dikonfirmasi oleh Vice President Niantic, Chris Kramer.

Baca: Pokemon Go Segera Hadir di Asia

Dalam sebuah email, ia menegaskan bahwa Niantic belum berencana memboyong secara resmi "Pokemon Go" ke Asia dalam waktu dekat. Ia mengatakan timnya masih mengusahakan kemungkinan tersebut.

"Kami belum akan meluncurkan Pokemon Go di luar Selandia Baru, Australia, Amerika Serikat, dan Jerman," kata Kramer, sebagaimana dilaporkan IGN SEA dan dihimpun KompasTekno, Jumat (15/7/2016).

Kramer tidak mengonfirmasi bahwa "Pokemon Go" bakal dirilis di Asia, namun demikian ia juga tidak membantahnya. Ia juga tidak menginformasikan secara pasti tanggal rilis "Pokemon Go" di Asia di masa mendatang. Nampaknya penggemar Pokemon di Asia bakal harus bersabar lebih lama lagi.

Rumor meluncur minggu ini

Sebelumnya, rumor yang deras mengalir menyebut "Pokemon Go" bakal hadir di toko Aplikasi Android dan iOS di Asia pada hari ini. Hal itu didasarkan pada beberapa teori analisa.

Isu tersebut memberikan harapan palsu bagi para netizen di Asia dan wilayah lainnya yang sudah tak sabar menjajal "Pokemon Go" secara resmi.

Hingga kini, belum jelas kapan Niantic dan Nintendo akan benar-benar meluncurkan game perburuan monster-monster kecil tersebut ke negara yang lebih banyak termasuk Indonesia.

Diketahui, "Pokemon Go" adalah game berbasis augmented-reality yang dikembangkan oleh Pokemon Company bekerja sama dengan Nintendo dan Niantic. Game yang menandai hari jadi Pokemon ke-20 tersebut bersifat gratis untuk Android dan iOS.

"Pokemon Go" baru dirilis pekan lalu di beberapa negara seperti Australia dan Amerika Serikat. Negara-negara lain dikatakan bakal menyusul.

Saat ini, netizen Tanah Air baru bisa mengunduh versi APK dari game tersebut melalui situs selain Play Store.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber IGN
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com