Kompas.com - 15/07/2016, 15:33 WIB
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Tren "Pokemon Go" tak cuma mengubah gaya hidup netizen yang kini lebih rajin mengeksplor jalan raya. Demam game mobile yang semakin mewabah di Tanah Air itu juga menimbulkan fenomena unik.

Salah satunya, beberapa brand kenamaan menjadikan Pokemon Go sebagai ajang promosi. Ace Hardware, SeaWorld, dan Grab adalah tiga contoh brand yang mengambil kesempatan lewat kehebohan Pokemon Go, sebagaimana dipantau KompasTekno, Jumat (15/7/2016).

Ace Hardware mengklaim toko mereka menjadi sarang persembunyian beragam Pokemon. Setelah berburu, netizen diiming-imingi voucher belanja dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Godaan serupa juga dilakukan SeaWorld Ancol. Arena akuarium raksasa tersebut memicu rasa penasaran netizen lewat sebuah kicauan di akun Twitter resminya.

Grab pun tak mau ketinggalan. Layanan ride-sharing itu menawarkan tumpangan bertarif Rp 5.000 untuk perjalanan pulang pergi (PP) dari rumah pengguna ke Monumen Nasional (Monas) pada Sabtu (16/7/2016) besok.

Pada hari itu, ada acara perburuan Pokemon Massal di area Monas. Grab mengatakan telah menyebar Lure Module pada area seluas 80 hektar di bilangan Jakarta Pusat tersebut.

Baca: Begini Cara Bermain Pokemon Go

Lure Module adalah item berbayar pada aplikasi Pokemon Go. Item itu berfungsi untuk menanam Pokestop yang kerap menyimpan item berguna lainnya. Pokestop juga bisa memikat Pokemon liar untuk berdatangan.

Bukan cuma brand komersil, beberapa tempat wisata di bawah naungan pemerintah pun tak mau kalah. Balai Kota, Monas, dan Museum Nasional pun melancarkan strategi serupa.

Pendekatan seperti ini menjadikan tempat-tempat wisata yang terkesan serius itu menjadi lebih santai. Museum Nasional bisa dibilang yang pertama melancarkan trik ini.

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.